SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Solo terjadi di lintasan kereta api tanpa palang pintu, Rabu malam.

Solopos.com, SOLO — Kecelakaan kereta api terjadi di lintasan kereta api (KA) tanpa palang  Nayu, Nusukan, Banjarsari, Rabu (27/5/2015) pukul 20.00 WIB. Kecelakaan melibatkan sepeda motor yang dikendarai dua orang

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Warga Nayu yang juga saksi mata peristiwa itu, Joko Suyanto, kepada Solopos FM, Rabu malam menuturukan peristiwa terjadi sekitar pukul 20.00 WIB saat kondisi hujan deras dan mati lampu. “Di sini kan hujan deras dan mati lampu. Jadi kondisi memang gelap. Suasana di lintasan KA tanpa palang Nayu memang gelap gulita,” kata Joko seraya menyebutkan dia tinggal sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

Saat hujan deras dan mati lampu itulah, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai berboncengan  melewati lintasan tanpa palang KA. Dari arah selatan kemudian ada kereta lewat.

“Yang terjadi kemudian kereta berhenti. Dan saya melihat ada sepeda motor di kolong kereta dan seorang nyetir juga di kolong kereta, sementara yang bonceng berhasil selamat,” kata Joko.

Joko mengatakan, tak berapa lama warga kemudian membantu mengevakuasi pengendara sepeda motor yang tersungkur di kolong kereta. “Seperti mengalami luka berat.”

Peristiwa tersebut menyebabkan arus kemacaten di sekitar palang Nayu, lantaran banyak pengguna jalan yang ikut menyaksikan proses evakuasi. Sementara kereta api melanjutkan perjalanan kembali.

Kemacetan tak berlangsung lama, sekitar pukul 20.45 WIB berhasil diurai.

Joko mengatakan palang KA Nayu tak berpalang berada sekitar satu kilometer sebelah selatan palang KA Joglo Kadipiro. Menurutnya, bagi pengguna jalan yang belum mengetahui waktu atau jadwal perjalanan KA melintasi palang Nayu, sangat berisiko.

“Kalau warga sini [Nayu] sudah tahu kapan kereta akan lewat palang Nayu. Tapi kalau warga luar Nayu enggak hapal yang berisiko, karena tanpa palang. Apalagi tadi kondisi hujan deras dan mati lampu,” pungkasnya.

Ketika dimintai konfirmasi ke Polsek Banjarsari, no telepon polsek tersebut hanya terdengar nada sambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya