KECELAKAAN SOLO : Sepeda Motor Tersambar Kereta Api di Nayu Nusukan

KECELAKAAN SOLO : Sepeda Motor Tersambar Kereta Api di Nayu Nusukan

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Solo terjadi di lintasan kereta api tanpa palang pintu, Rabu malam.

Solopos.com, SOLO -- Kecelakaan kereta api terjadi di lintasan kereta api (KA) tanpa palang  Nayu, Nusukan, Banjarsari, Rabu (27/5/2015) pukul 20.00 WIB. Kecelakaan melibatkan sepeda motor yang dikendarai dua orang

Warga Nayu yang juga saksi mata peristiwa itu, Joko Suyanto, kepada Solopos FM, Rabu malam menuturukan peristiwa terjadi sekitar pukul 20.00 WIB saat kondisi hujan deras dan mati lampu. "Di sini kan hujan deras dan mati lampu. Jadi kondisi memang gelap. Suasana di lintasan KA tanpa palang Nayu memang gelap gulita," kata Joko seraya menyebutkan dia tinggal sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

Saat hujan deras dan mati lampu itulah, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai berboncengan  melewati lintasan tanpa palang KA. Dari arah selatan kemudian ada kereta lewat.

"Yang terjadi kemudian kereta berhenti. Dan saya melihat ada sepeda motor di kolong kereta dan seorang nyetir juga di kolong kereta, sementara yang bonceng berhasil selamat," kata Joko.

Joko mengatakan, tak berapa lama warga kemudian membantu mengevakuasi pengendara sepeda motor yang tersungkur di kolong kereta. "Seperti mengalami luka berat."

Peristiwa tersebut menyebabkan arus kemacaten di sekitar palang Nayu, lantaran banyak pengguna jalan yang ikut menyaksikan proses evakuasi. Sementara kereta api melanjutkan perjalanan kembali.

Kemacetan tak berlangsung lama, sekitar pukul 20.45 WIB berhasil diurai.

Joko mengatakan palang KA Nayu tak berpalang berada sekitar satu kilometer sebelah selatan palang KA Joglo Kadipiro. Menurutnya, bagi pengguna jalan yang belum mengetahui waktu atau jadwal perjalanan KA melintasi palang Nayu, sangat berisiko.

"Kalau warga sini [Nayu] sudah tahu kapan kereta akan lewat palang Nayu. Tapi kalau warga luar Nayu enggak hapal yang berisiko, karena tanpa palang. Apalagi tadi kondisi hujan deras dan mati lampu," pungkasnya.

Ketika dimintai konfirmasi ke Polsek Banjarsari, no telepon polsek tersebut hanya terdengar nada sambung.

Berita Terkait

Berita Terkini

Viral! David Beckham Ucapkan Selamat Idul Fitri dengan Bahasa Indonesia

David Beckham mengucapkan selamat Idul Fitri bagi seluruh warga Indonesia.

Pesan Berantai di WA Soal Ledakan Kasus Covid-19 Klaten, Polisi Tegaskan Itu Hoaks!

Pesan berantai itu menyebutkan kasus Covid-19 di Jateng meledak pekan ini. Kota Klaten menempati peringkat I, yakni mencapai 11.876 orang pasien Covid-19.

Berkerumun dan Tak Bermasker di Umbul Ponggok, Emak-Emak Disambangi Polisi

Sejumlah warga yang berkerumun dan tak bermasker di objek wisata Umbul Ponggok, Klaten, mendapat peringatan dari Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasatsabhara) Polres Klaten, AKP Sri Anggono.

Lebaran 2021, Jumlah Kunjungan Wisata ke Tawangmangu Meroket

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar meroket di libur Lebaran 2021 Jumat (14/5/2021).

Lewat Pos Penyekatan Karanganyar, 15 Wisatawan Luar Jateng Diminta Putar Balik

Sebanyak 15 pemudik dari luar Jateng yang melintas di pos penyekatan di Karanganyar diminta putar balik.

Libur Lebaran, Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Diserbu Pengunjung

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, termasuk Grojogan Sewu, meroket di momen libur Lebaran, Jumat (14/5/2021).

MotoGP Batalkan Seri Finlandia Gegara Covid-19

FIM, IRTA, dan Dorna Sports membatalkan Grand Prix MotoGP Finlandia tahun ini akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19

Singapura Lockdown, Restoran Hanya Terima Take Away

Pemerintah Singapura mengumumkan lockdown pada pertemuan sosial dan kegiatan publik pada Jumat (14/5/2021).

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021).