KECELAKAAN SOLO : Selamatkan Anak dan Keponakan, Begini Kondisi Korban Terseret KA

KECELAKAAN SOLO : Selamatkan Anak dan Keponakan, Begini Kondisi Korban Terseret KA

SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Lutfi (membawa senter) memeriksa lokasi tersamvarnya Yamaha Mio oleh KA Matarmaja di Nayu, Nusukan, Solo, Rabu (27/5/2015) malam. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Solo terjadi di lintasan kereta api (KA) tanpa palang, Rabu (27/5/2015) malam. Tak ada korban jiwa lantaran aksi heroik Ardha.

Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kereta api terjadi di lintasan kereta api (KA) tanpa palang Sumbernayu, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (27/5/2015), sekitar pukul 19.30 WIB.

Tiga orang yang terlibat dalam kecelakaan tersebut selamat dari maut. Namun, seorang lelaki  yang mengendarai motor bernomor polisi AD 2624 PU tersebut sempat terseret kereta api.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun solopos.com, lelaki pengendara motor yang sempat terseret KA tersebut bernama lengkap Arleonie Dwi Ardha Aditya Kusuma yang akrab disapa Ardha.

Rekan Ardha, Yunus Irawan, 44, mengatakan Ardha bekerja sebagai guru di SDIST Ibnu Qoyyim Solo. Menurut Yunus, keluarga korban menceritakan sebelum terseret kereta api, Ardha sempat menyelamatkan anak lelakinya, Alfino, dan keponakan perempuannya, Imel.

Yunus juga menjelaskan setelah menyelamatkan dua anak tersebut, Ardha terseret kereta api sejauh dua meter.

“Jadi beliau itu terseretnya tidak 100 meter, tapi sekitar dua meter,” ujar Yunus saat dihubungi Solopos.com, Jumat (29/5/2015).

Berdasarkan keterangan Yunus, anak dan keponakan Ardha dalam keadaan baik saat ini. Yunus menjelaskan kecelakaan yang sempat terjadi tersebut tidak membuat dua anak itu takut.

“Alhamdulilah anaknya dan keponakannya dalam keadaan baik. Mereka main-main biasa,” jelas Yunus.

Dalam kesempatan yang sama, Yunus menjelaskan keadaan terakhir Ardha di RSUD dr. Moewardi Solo. Yunus yang menjenguk Ardha, Kamis (28/5/2015) lalu, menerangkan Ardha menjalani operasi pada bagian kepala yang mengalami luka.

Soal detail operasi, Yunus mengaku tidak banyak tahu. Keterangan yang ia dapat sebatas dari anggota keluarga, bukan secara langsung dari dokter yang menangani Ardha.

“Pas saya jenguk kemarin, operasi kepala yang luka. Ini baru menunggu perkembangannya nanti bagaimana. Kalau baik dan memungkinkan baru nanti ke bagian tubuh lain, punggung, pinggul, tangan, dan kaki,” jelas Yunus.

“Itu perkiraan dari keluarga, nggih. Bukan dari dokter secara langsung,” lanjut Yunus.

Terkait dengan musibah kecelakaan yang terjadi kepada Ardha, Yunus dan rekan-rekan kerjanya di SDITS Al Qayyim Solo berupaya membantu untuk segi pendanaan perawatan Ardha.

“Kami sekadar membantu dari pendanaan,” ujar Yunus.

Berita Terkait

Berita Terkini

H+1 Lebaran Jalanan Wonogiri Kok Ramai, Ternyata Ini Alasannya

Arus lalu lintas di Wonogiri pada H+1 Lebaran atau hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021) terpantau ramai lancar. Banyak warga yang berwisata maupun bersilaturahmi.

Israel Tewaskan 7 Warga Palestina di Tepi Barat

Tujuh orang warga Palestina meninggal dunia pada Jumat (14/5/2021) akibat aksi kekerasan pasukan Israel yang membubarkan aksi unjuk rasa mereka.

Pengrajin Jamu Gendong Asal Sukoharjo Tak Pulang Kampung, Sebelum Ramadan Sudah Kulakan Dulu

Sebagian pengrajin jamu asal Nguter Sukoharjo memilih tidak pulang ke kampung halaman saat Lebaran 2021. Mereka kulakan bahan baku jamu dalam jumlah besar untuk menambah stok jamu sebelum bulan puasa.

Ini Alasan Mantan Tetap Ingin Berteman, Terima atau Tidak?

Ada sejumlah penyebab melandasi niatan sang mantan ingin tetap berteman.

Benarkah Makan Bawang Merah Berlebihan Bikin Bau Vagina Tak Sedap?

Makan bawang merah bisa memicu bau tak sedap pada vagina.

Partai Golkar Kecam Keras Serangan Israel ke Palestina

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya mengecam keras serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Penonton Liga Inggris Bisa Sepenuhnya Datangi Stadion di Musim Ini

Pengelola Premier League Inggris berencana membuka akses bagi para penonton untuk menonton di stadion pada musim 2021- 22 ini.

Duh! Sampah Petasan Kotori Alun-Alun Pengging Boyolali

Alun-Alun Pengging Boyolali dikotori dengan keberadaan sampah. Sebagian besar sampah itu adalah serpihan-serpihan kertas bekas petasan.

Makin Brutal, Pemboman Israel Tewaskan Satu Keluarga Palestina

Pemboman oleh pasukan Israel pada Kamis (13/5/2021) malam menumpas habis seluruh anggota sebuah keluarga Palestina di wilayah utara Jalur Gaza.

Ada Larangan Mudik, Bus dan Truk yang Masuk Solo Turun Drastis

Jumlah bus dan truk yang keluar masuk Kota Solo menurun drastis selama pemberlakuan larangan perjalanan mudik oleh Kementerian Perhubungan.

Satgas Covid-19 Evaluasi Kasus Selama Libur Lebaran

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan belum bisa memperkirakan apakah terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama libur Lebaran.

Resiliensi Sektor informal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa, 4 Mei 2021. Esai ini karya Muhammad Taufik Nandito, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyan Surakarta dan aktif di Lingkar Studi Sasadara di Kleco, Kota Solo.