SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Belasan pengendara motor terjatuh akibat terpeleset ceceran oli di sekitar perlintasan KA Balapan Solo.

Solopos.com, SOLO — Belasan pengendara sepeda motor terjatuh di sekitar perlintasan rel kereta api (KA) Balapan, Solo, Minggu (22/10/2017). Peristiwa itu disebabkan adanya tumpahan oli berceceran di perlintasan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beruntung, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Warga, polisi serta pertugas Pemadam Kebakaran (Damkar) menebarkan pasir dan membersihkan tumpahan oli yang tercecer itu. Menurut penuturan pemilik Toko Besi Anugerah, Basah Kentot, oli yang tumpah berasal dari salah satu bus Jogja-Surabaya yang melibtas di Jl. S. Parman.

Oli tersebut tumpah sampai 50 meter dari perlintasan Balapan. “Oli tumpah di sisi timur jalan sekitar pukul 10.00 WIB,” katanya ketika dijumpai Solopos.com.

Setidaknya ada belasan pengendara sepeda motor yang jatuh akibat tumpahan oli itu. Mereka mengalami luka ringan dan beruntung tidak menimbulkan korban jiwa. “Rata-rata jatuh karena jalannya licin dan jadi oleng terus jatuh,” katanya.

Dia bersama warga lainnya kemudian berusaha menebarkan pasir untuk mengurangi potensi kecelakaan akibat tumpahan oli. Namun kondisi ini belum mampu mengatasi kondisi jalan yang licin karena oli tersebut.

Warga lalu menghubungi Pemadam Kebakaran untuk melakukan upaya pembersihan sisa-sisa oli. “Kami menyayangkan adanya tumpahan oli itu karena banyak memakan korban jatuh,” katanya.

Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Solo Gatot Sutanto langsung mengerahkan petugas untuk membersihkan oli di sekitar perlintasan Balapan. Pembersihan dilakukan dengan ceceran oli yang sudah diberi pasir dengan sabun dan disikat lalu disiram dengan air.

“Begitu kami mendapatkan laporan, langsung petugas dikerahkan untuk membersihkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya