SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja memperbaiki portal viaduk di underpass Gilingan, Solo, Jawa Tengah yang rusak setelah ditabrak truk kontainer, Sabtu (20/9/2014). (Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Underpass viaduk Gilingan ditutup selama hampir tiga jam akibat rusaknya salah satu portal setelah ditabrak kontainer, Sabtu (20/9/2014). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun akibat kecelakaan itu kemacetan tidak bisa terelakkan. Kemacetan baru bisa diurai setelah aparat Satlantas Polresta Solo dibantu sejumlah personel Dinas Perhubungan memberlakukan pengalihan jalur lalu lintas.

Kejadian itu bermula ketika truk kontainer pengangkut kecap dan minuman kemasan yang dikemudikan Kusnan, 55, melaju dari arah timur menuju barat sekitar pukul 07.00 WIB. Underpass viaduk Gilingan mestinya hanya boleh dilintasi kendaraan dengan ketinggian tidak lebih dari 3,4 meter, nyatanya truk kontainer berpelat polisi S 8237 UE yang tingginya sekitar empat meter itu nekat melintas sehingga menabrak portal di sisi timur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kerasnya benturan mengakibatkan portal itu roboh, sementara kaca bagian depan truk kontainer pecah berantarakan. “Ini adalah pengalaman pertama saya membawa kendaraan berat dari Surabaya ke Jakarta. Padahal, saya belum tahu jalan mana yang harus dituju,” kilah Kusnan saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Sebelum sampai di underpass viaduk Gilingan, Kusnan sebetulnya sudah bertanya arah ke Jakarta kepada seorang sopir mobil boks ketika baru tiba di simpang empat Pasar Ngemplak. Saat itu, sopir mobil boks itu meminta Kusnan mengikutinya dari belakang. Nahas, pertolongan dari sopir boks tersebut justru berujung tabrakan.

“Namanya juga sedang apes. Mobil boks itu tetap melaju, sementara kami terhenti di sini. Sekarang saya masih menunggu mobil boks dari perusahaan untuk mengangkut isi truk ini ke Jakarta,” ungkapnya.

Perbaikan portal yang roboh itu baru selesai pukul 09.45 WIB. Setelah selesai diperbaiki, underpass viaduk Gilingan baru bisa kembali dilintasi kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya