Tutup Iklan
KECELAKAAN SOLO : Diawali Truk Rem Blong, Begini Kronologi Laka Perempatan Genengan Mojosongo
Kecelakaan maut di Mojosongo, Solo, Selasa (6/3/2018). (Nocolaus Irawan/JIBI/Solopos)

Kronologi kecelakaan lalu lintas di Perempatan Genengan, Mojosongo, Solo, diawali truk rem blong.

Solopos.com, SOLO -- Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) karambol melibatkan delapan kendaraan di perempatan Genengan Jl. Sumpah Pemuda, Mojosongo, Jebres, Solo, Selasa (6/3/2018) mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Delapan kendaraan tersebut yakni truk Fuso berpelat nomor B 9269 TQ, truk warna hitam H 1545 HM, truk warna hijau AB 8011 JC, mobil boks W 8276 NE, Toyota Avanza AD 8702 SU, sepeda motor Honda Scoopy AD 5495 KA, Suzuki Smash AD 2380 MZ, dan Honda Supra X 125 AE 6647 LS.

Informasi dihimpun Solopos.com, lakalantas tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Truk Fuso yang dikendarai Sugeng, 38, warga Surabaya, melaju dari barat ke timur dengan kecepatan sedang hendak berhenti di traffic light. Namun, rem truk ternyata blong sehingga menabrak Toyota Avanza serta tiga kendaraan yang berhenti di depannya.

Baca:

Truk Fuso terus melaju dan menabrak tiga truk yang melaju di arah berlawanan. Truk berhenti setelah menabrak tiang listrik dan trotoar di pinggir Jl. Sumpah Pemuda. Supir truk Fuso langsung diamankan warga untuk dibawa ke Satlantas Polresta Surakarta agar tidak diamuk massa.

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor Honda Scoopy meninggal dunia di lokasi kejadian. Selain itu, pengendara sepeda motor Supra X 125 juga meninggal dunia.

Evakuasi berlangsung cukup lama karena dua orang yang berboncengan naik sepeda motor Supra X 125 terjepit kepala truk Fuso dan masuk saluran air. Keduanya baru bisa dievakuasi setelah truk Fuso diangkat menggunakan crane.

Korban meninggal dibawa ke RSUD dr. Moewardi Solo sedangkan korban luka dibawa ke RS dr. Oen Kandangsapi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho