SOLOPOS.COM - Jenazah Brigadir Dhidhik, anggota Polresta Surakarta yang menjadi korban tabrak lari dibawa ke permakaman di Simo, Boyolali, Kamis (14/12/2017). (Istimewa/Humas Polresta Surakarta)

Seorang anggota Polresta Surakarta meninggal dunia setelah terserempet sepeda motor tak dikenal.

Solopos.com, SOLO — Anggota Polresta Surakarta Brigadir Dhidhik Tri Meida Purna, 29, meninggal dunia setelah menjadi korban tabrak lari di Jl. Adisucipto depan Kantor PDAM, Jajar, Laweyan, Solo, Kamis (14/12/2017) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepeda motor Honda Beat AD 5555 IMQ yang dikendarai polisi asal Dukuh Ngaliyan RT 008/RW 002, Desa Pelem, Kecamatan Simo, Boyolali, itu diserempet sepeda motor yang tak diketahui identitas pengendara maupun nomor polisi kendaraannya.

Kasubnitlaka Satlantas Polresta Solo, Ipda Agung Trenggono, mewakili Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i mengatakan kecelakaan itu terjadi pukul 02.30 WIB. Brigadir Dhidhik mengendarai sepeda motor Honda Beat pelan dari arah timur ke barat.

Tiba-tiba dari arah belakang meluncur sepeda motor tidak dikenal dengan kecepatan tinggi. “Kami menduga pengemudi sepeda motor Honda Beat [Brigadir Dhidhik] kaget mendapati sepeda motor tidak dikenal menyalip dari sisi kiri dengan kecepatan tinggi,” ujar Trenggono kepada Solopos.com, Kamis.

Trenggono menjelaskan bodi sepeda motor tidak dikenal saat menyalip dari sisi kiri mengenai setang Honda Beat yang dikendarai Brigadir Dhidhik. Brigadir Dhidhik oleng dan terjatuh di tengah jalan. Kerasnya benturan saat terjatuh di jalan raya mengakibatkan Brigadir Dhidhik luka parah.

“Kami membawa Brigadir Dhidhik ke RSUD [Rumah Sakit Umum Daerah] dr. Moewardi, Jebres. Brigadir Dhidhik meninggal dunia di rumah sakit karena luka parah di kepala dan tubuh,” kata dia.

Ia mengatakan sepeda motor tidak dikenal itu melarikan diri setelah kejadian. Satlantas saat ini masih memburu pengemudi sepada motor tidak dikenal. Jenazah Brigadir Dhidhik sudah diambil keluarganya untuk dimakamkan di Simo, Boyolali, Kamis siang.

Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi mengatakan Brigadir Dhidhik Tri Meida Purna bertugas di Satreskrim Polresta Solo. Almarhum Brigadir Dhidhik dikenal sebagai sosok yang baik hati dan disiplin dalam menjalankan tugas. Brigadir Dhidhik meninggalkan satu anak dan istri. “Kami merasa kehilangan dengan kepergian almarhum Brigadir Dhidhik,” kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya