SOLOPOS.COM - Polisi mengumpulkan informasi kasus tergulingnya truk berpelat nomor E 9427 B yang mengangkut tembakau di depan Kampus UNS, Jl. Ir. Sutami, Jebres, Solo, Rabu (13/11/2013). Kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan hingga satu kilometer dari arah barat Jl. Ir. Sutami. (Maulana S/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi dua kali di Solo hanya dalam waktu dua jam, Rabu (13/12/2013). Satu kejadian mengakibatkan satu orang tewas.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kali pertama lakalantas terjadi di Jl. Kolonel Sugiyono, Kadipiro, Banjarsari, Solo, tepatnya sekitar 100 meter sebelah utara Palang Joglo, pukul 07.30 WIB. Laka kedua yakni truk tembakau guling di Jebres Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa nahas itu mengakibatkan korban tewas di lokasi kejadian. Lakalantas bermula ketika Yamaha Jupiter MX berpelat nomor AD 6852 SH yang dikendarai Sigit Pramono, 28, warga Kepuh Asri, Sekip, Kadipiro, Banjarsari, Solo melaju dari arah utara.

Di depannya ada ada sepeda onthel yang dikayuh Suratman, 75, warga Gentan, Mojosongo, Jebres, Solo melaju pelan.

Jarak keduanya cukup dekat. Tiba-tiba saja motor menyenggol onthel tersebut. Hal itu membuat keduanya terjatuh. Kepala Suratman terbentur aspal sangat keras.

Akibat luka berat itu ia tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara itu, pengendara mengalami luka cukup serius di kepala.

Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, AKP Sutiman Hadi, saat ditemui wartawan mengungkapkan kecelakaan terjadi karena faktor pengendara yang tidak memperhatikan arus kendaraan lain di jalur lawan yang ramai.

Hal itu membuatnya tidak dapat mengontrol laju kendaraan ketika berusaha menghindari kendaraan lain agar tidak bersinggungan.

“Pengendara kemungkinan kurang hati-hati. Korban selamat masih dirawat di Rumah Sakit Brayat Minulya, jadi belum bisa diperiksa,” terang Sutiman mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Matrius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya