SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO — Korban kecelakaan antara dua mobil travel terjadi di depan The Sunan Hotel Solo, Senin (3/2/2014) malam, meninggal dunia. Penumpang mobil travel Bisma Jaya sempat mendapatkan perawatan di RSUD dr. Moewardi.

Peristiwa nahas itu juga mengakibatkan sopir travel Isuzu Elf berpelat nomor K 1043 HE itu mengalami luka berat. Informasi yang dihimpun Solopos.com di Markas Satlantas Polresta Solo, Selasa (4/2/2014), penumpang travel Bisma Jaya yang tewas adalah Sugiarto, 30, warga Bayanan RT 010/RW 005, Malangjiwan, Klaten. Sedangkan sopir mobil travel yang luka berat adalah Saptadi Puji Widodo, 48, warga Kunden, Blora, Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti yang diberitakan Solopos.com sebelumnya, mobil travel Bisma Jaya tertabrak mobil Mitsubishi L300 milik travel Riski berpelat nomor AD 9440 MH setelah terguling karena menabrak median jalan. Kala itu travel Bisma Jaya berpenumpang enam orang, sedangkan travel Riski berpenumpang empat orang. Kecuali Sugiarto dan Saptadi, seluruh penumpang tak mengalami luka serius.

Lakalantas bermula ketika travel Bisma Jaya melaju dari utara di Jl. Ahmat Yani. Sesampainya di depan The Sunan Hotel mobil tersebut tiba-tiba menabrak ujung median jalan. Hal itu menyebabkan mobil oleng ke kanan hingga berada di jalur lawan hingga akhirnya terguling ke kiri.

Pada saat yang sama melaju travel Riski yang dikemudikan Beni Sigit Santoso, 48, warga Perum PPH, Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar. Diduga karena jarak antara travel Riski dengan travel Bisma Jaya yang terguling terlalu dekat, sehingga kecelakaan tak bisa terhindarkan. Travel Riski menabrak bagian depan travel Bisma Jaya.

Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, AKP Sutiman Hadi, kepada wartawan mengatakan lakalantas itu mengakibatkan salah satu penumpang travel Bisma Jaya tewas setelah mendapat perawatan di rumah sakit. Selain itu mengakibatkan sopir travel tersebut luka berat. Sedangkan kan penumpang lain tak mengalami luka serius.

“Belum diketahui secara pasti penyebab travel Bisma Jaya bisa menabrak median jalan. Pasalnya, sopir belum bisa kami mintai keterangan karena masih dirawat intensif di RS Panti Waluyo,” terang Sutiman mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Hamka Mappaita.

Mobil travel Bisma Jaya mengalami kerusakan parah di bagian depan, khususnya bagian depan kanan yang ringsek. Masih tampak sisa darah cukup banyak di bagian itu. Sedangkan travel Riski mengalami kerusakan bagian depan kiri. Namun, kerusakan tersebut tak separah dengan kondisi travel Bisma Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya