SOLOPOS.COM - Mobil pikap yang terguling di ringroad utara saat diderek di kawasan Monumen Jogja Kembali, Senin (13/7/2015). (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Kecelakaan Sleman yang terjadi di Ringroad Utara sempat mengakibatkan kemacetan.

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebuah kendaraan jenis pikap nopol AB 8573 HS terguling di ruas jalur Prambanan – Jombor, Ringroad utara, Mlati, Sleman, Senin (13/7/2015) siang. Akibat tergulingnya kendaraan pengangkut air mineral itu ruas kedua jalur mengalami kemacetan nyaris sejam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sopir pikap, Sarjito, 35, menjelaskan, tergulingnya mobil yang ia kemudikan disebabkan ban bagian depan sebelah kiri tiba-tiba pecah. Meski saat berjalan dengan kecepatan hanya 40 kilometer perjam namun tidak bisa dikendalikan hingga menabrak pohon dan terguling.

Ekspedisi Mudik 2024

“Menabrak pembatas jalan dulu baru terguling,” ungkap warga Bambanglipuro Bantul ini saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (13/7/2015).

Jito bermaksud mengirim 100 karton air mineral dari kawasan Jalan Palagan dengan tujuan Jalan Malioboro. Air mineral senilai Rp2,7 juta itu pun berhamburan di jalan raya. Saat itu ia bersama dengan rekannya, Wahono, 20, sebagai kernet. Beruntung keduanya memakai sabuk pengaman sehingga tidak mengalami luka fisik. Meski terbalik, ia masih sempat menyelamatkan diri tanpa dibantu orang lain.

“Kebetulan keluar sendiri, saya pakai sabuk,” ujarnya.

Akibat tergulingnya pikap itu jalur ringroad utara sempat ditutup pada satu ruas. Arus kembali normal setelah mobil derek yang mengevakuasi mobil pikap tiba di lokasi. Panit Patwal Polres Sleman Iptu Widodo menyatakan peristiwa itu kecelakaan tunggal yang disebabkan ban pecah.

“Kami berharap kepada sopir untuk memperhatikan ban, kalau sudah waktunya ganti, diganti yang baru biar aman dalam perjalanan,” imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya