SOLOPOS.COM - Fly over Jombor (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN – Kecelakan lalulintas antara kendaraan roda dua dan roda empat terjadi di fly over Jombor, Sleman, Kamis (25/9/2014) pukul 05.30 WIB. Akibatnya Ani Tyas Sulistiyani, 25, warga Dusun Tegal, Mraen, Mlati, Sleman yang membonceng motor terlempar hingga jatuh dari atas fly over.

Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin menjelaskan kecelakaan berawal saat Ardy Wiranto, 24, warga yang tinggal di Vila Pertiwi blok G-5 Sukamadu, Cilodong, Depok, Jawa Barat mengendarai mobil Suzuki Ertiga nopol AD 8403 PU dari arah timur tujuan Magelang melalui fly over Jombor.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Tetapi tiba-tiba dari arah berlawanan tepatnya utara ke selatan melaju kencang sepeda motor Vega nopol AB 5315 CQ yang dikemudikan Dwi Siswanto, 22, yang memboncengkan Ani Tyas Sulistyani.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena jalan di atas fly over sedikit menikung maka mobil menabrak motor dan pengemudinya terjatuh. Sedangkan untuk pemboncengnya terlempar sampai ke area jalur bawah fly over.

“Pemboncengnya terlempar ke bawah. Posisi mobil sudah berada di sebelah kiri tapi mungkin dia kaget karena ditikungan akhirnya menabrak dan sama-sama kencang,” ungkap Ihsan, Kamis (25/9/2014).

Pembonceng, lanjut dia, mengalami patah tulang dan dirawat di RSUP Sardjito. Ihsan menegaskan pengendara sepeda motor tersebut melanggar arus lalulintas. Karena dari arah utara ke selatan tidak diperbolehkan melalui jalur atas fly over.

Akantetapi pengemudi motor memaksakan melintas dengan kecepatan tinggi. Hal itu membuat pengendara mobil kaget di saat melewati tikungan fly over dan kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Di lokasi itu sudah terpasang rabu-rabu lalulintas. Tapi pengendara motor memaksa naik jadi dia melawan arus,” tegasnya.

Ihsan mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalulintas. Meski di saat arus tengah sepi sekalipun. Peristiwa terlemparnya pembonceng sepeda motor dari atas fly over menjadi bukti bahwa pelanggar lalulintas bisa menjadi penyebab utama lakalantas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya