SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Sleman terjadi pada Sabtu (18/7/2015) petang di Ringroad Barat.

Harianjogja.com, SLEMAN – Kecelakaan terjadi di Ringroad Barat, Somodaran, Gamping, Sleman Sabtu (18/7/2015) petang. Bus jurusan Jogja – Bogor menabrak sebuah mobil Avanza dan mengakibatkan dua orang terluka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Gamping Kompol Agus Zaenuddin menjelaskan, dua kendaraan yang terlibat lakalantas itu adalah bus penumpang umum White Shark Jurusan Jogja – Bogor bernopol AB 7227 RE yang dikemudikan oleh Yuli purnomo, 36, warga Jalan Jawa 12, Bandung. Serta sebuah mobil toyota Avansa berplat nomor B 1888 RC yang disetir oleh Bangkit Yuwono, 28, warga Cengklok RT 02 RW 07 Ngadirojo, Wonogiri.

Peristiwa berawal saat Toyota Avanza melaju dari arah selatan ke utara. Tetapi sesampai di depan kampus STMIK Ahmad Yani, mobil tersebut berbalik arah ke selatan melalui penggal.

“Mobilnya dengan kecepatan sedang, saat berputar arah tidak berhasil langsung sekali putar jadi agak lambat,” ungkap Kapolsek, Minggu (19/7/2015).

Sementara, kata Agus, bus berpenumpang itu melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Karena jarak terlalu dekat, meski sopir bus sempat mengerem namun tidak mampu menahan dan akhirnya menabrak mobil yang gagal berputar arah tersebut.

Akibat peristiwa itu, lanjutnya, dua orang penumpang mobil Avanza mengalami luka. Keduanya adalah Veronica, 25, warga Perum Puri Harmoni Blok 9 RT 02 RW 01 Sendangkulon, Panongan, Tangerang menderita luka memar di kening kiri. Selain itu balita berumur tiga tahun bernama Joseph Ramadika juga mengalami cidera bagian kepala. Kedua korban lalu dibawa ke RS Panti Rapih Jogja, sedangkan penumpang bus telah dioper ke bus lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya