SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN – Kecelakaan menimbulkan korban jiwa kembali terjadi di titik penggal (putar balik) kawasan Jalan Jogja – Solo. Seorang  pengendara sepeda motor tewas tertabrak mobil saat akan menyeberang di penggal Jalan Solo Kilometer 8 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Selasa (26/8/2014) pagi.

Korban meninggal yakni Gerri Ardiyanto, 27, anggota TNI AD yang juga warga Tegalsari, Donotirto, Kretek, Bantul. Kecelakaan terjadi berawal saat Mobil Honda Accord Cielo B 1242 WRB yang dikemudikan Jefry Kurniawan, 23, melaju dari arah barat ke timur sekitar pukul 03.30 WIB. Menurut keterangan, warga Kios Prajenan RT 07 RW 04, Baturan, Gantiwarno, Klaten ini memacu mobilnya dengan kecepatan sedang.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Setibanya di kawasan Jalan Solo Kilometer 8 tiba-tiba meluncur sepeda motor Honda Vario AB 6071 TJ yang dikendarai korban. Saat itu korban dari arah gang utara jalan atau sebelah barat Hotel Quality bermaksud menyeberang kemudian akan berpindah jalur ke arah barat Jalan Solo dengan melalui penggal.

Kendati demikian, diduga karena jarak terlalu dekat kecelakaan antara mobil dengan motor itu pun tak terhindarkan. Mobil yang dikemudikan Jefri menabrak bagian belakang motor korban hingga terpental ke bagian kanan ruas jalan.

Kanit Laka, Satlantas Polres Sleman, Ipda Wartono menjelaskan saat di lokasi kejadian korban masih sadar kemudian pihaknya melakukan pertolongan dan membawa ke RS Bethesda Jogja. Meski demikian karena luka parah bagian kepala sehingga nyawanya tidak tertolong.

“Meninggal dunia di RS Bethesda. Masih sempat dipapah ke kendaraan sama anggota di lapangan saat menolong,” ungkapnya saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/8/2014).

Korban mengalami luka kepala cukup berat serta patah lengan tangan kiri, memar lambung dan kornea mata lebam. Selain itu motor korban juga ringsek, sedangkan mobil yang dikemudikan Jefri rusak bagian kaca depan. Kasus itu kini ditangani Satlantas Polres Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya