SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Kecelakaan Tapanuli Tengah, Sumatra Utara terjadi Kamis (28/5/2015).

Solopos.com, JAKARTA– Sebanyak 17 siswa dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan truk pengangkut siswa di Sumatera Utara (Sumut). Selain itu sejumlah lainnya menderita luka-luka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecelakaan itu terjadi di Sirandorung, di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Kawasan perkebunan yang berada sekitar 400 kilometer dari Medan, ibu kota Sumatra Utara (Sumut).

Ekspedisi Mudik 2024

Kasat Lantas Polres Tapanuli Tengah AKP M. Syafii menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis (28/5/2015). Saat kejadian truk itu sedang membawa puluhan anak sekolah. Kecelakaan itu disebabkan lepasnya roda truk. Akibatnya truk masuk parit sedalam 2,5 meter.

“Ban truk itu lepas, dan truk masuk ke parit,” kata Syafii dari Tapteng.

Akibat kejadian itu, kata Syafii, sebanyak 17 siswa tewas. Sementara korban luka berat 1 orang, dan empat lainnya menderita luka ringan.

Para korban segera dibawa ke rumah sakit setempat. Sementara petugas kepolisian sudah berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya