SOLOPOS.COM - iluistrasi truk terguling (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan truk terguling membuat sebagian ruas tol Semarang ditutup.

Semarangpos.com, SEMARANG — Ruas jalan tol Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dari arah Jatingaleh dan Kaligawe menuju Tembalang, Senin (6/3/2017), ditutup total setelah sebuah truk tronton bermuatan sepeda motor terguling di Km 10.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Toll Collection Management Manager PT Jasa Marga Cabang Semarang Alvin Andituahta di Semarang menjelaskan penutupan ruas jalan tol tersebut dilakukan mengingat posisi truk yang terguling sama sekali tidak memungkinkan kendaraan untuk melintas. Truk pengangkut sepeda motor yang mengalami kecelakaan di jalan tol Kota Semarang itu terguling dengan posisi melintang.

“Kejadian sekitar pukul 12.30 WIB, truk bermuatan sepeda motor dari arah gerbang tol Tembalang,” katanya.

Truk nahas yang mengalami kecelakaan di jalan tol Kota Semarang tersebut menabrak median jalan sehingga terguling ke jalur yang berlawanan. “Arus lalu lintas terganggu, sempat macet sekitar 1 km,” katanya.

Demi mengatisipasi kemacetan lebih parah akibat kecelakaan di jalan tol Kota Semarang tersebut, petugas akhirnya menutup total kendaraan dari arah Jatingaleh dan Kaligawe yang akan menuju gerbang jalan tol Tembalang.

Ia menjelaskan kendaraan berat yang akan masuk melalui gerbang jalan tol Kaligawe diarahkan untuk melalui jalan arteri. Sementara itu, petugas masih berusaha mengevakuasi truk sarat muatan sepeda motor tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya