SOLOPOS.COM - Sebuah mobil pribadi ringsek setelah menabrak pantat truk di jalur jalan tol Semarang-Bawen Km 24, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu (23/11/2016) siang. (Facebook.com-Chamdan)

Kecelakaan lalu lintas melibatkan sebuah truk dan mobil di jalur jalan tol Semarang-Bawen.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur jalan tol Semarang-Bawen Km 24, tak jauh dari pintu keluar tol Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (23/11/2016) siang. Kecelakaan di dekat exit tol Ungaran itu mengakibatkan sebuah mobil minibus mengalami kerusakan cukup parah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi kecelakaan lalu lintas itu diperoleh Semarangpos.com dari grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Salah satu member MIK Semar yang menggunakan akun Chamdan mengunggah sebuah foto dan video yang menunjukkan keadaan lokasi, sesaat setelah kecelakaan terjadi. “Telah terjadi kecelakaan di jalan tol smg-bawen KM 24,” tulisnya pada keterangan foto.

Kecelakaan tersebut terjadi saat mobil minibus melaju dari arah Bawen menuju arah Semarang. Hujan lebat yang melanda wilayah tersebut membuat pandangan sopir terganggu.

Setibanya di Km 24, sopir minibus yang panik melihat truk di depannya kemudian menginjak rem secara mendadak. Karena kondisi jalan yang licin, mobil itu lantas menabrak pantat truk di depannya. Mobil itu kemudian terpelanting dan melintang di tengah jalan setelah menabrak pantat truk.

Mobil minibus yang diduga bermerek Daihatsu Luxio itu mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Kaca mobil, kap depan, dan pintu mobil terlihat remuk tak berbentuk. Belum diketahui ada atau tidaknya korban jiwa ataupun luka dalam kecelakaan tersebut.

Rekaman video yang diunggah di MIK Semar itu menunjukkaan beberapa pengguna jalan tol yang melintas berhenti untuk menolong penumpang mobil tersebut. Si pengunggah foto menginformasikan para pengguna jalan lain sudah melaporkan kecelakaan itu kepada petugas Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) dan akan segera ditangani.

Beberapa member MIK Semar menyatakan bahwa jalur jalan tol Semarang-Bawen memang rawan kecelakaan jika hujan deras melanda. Selain badan jalan menjadi licin, kabut tebal juga mengurangi jarak pandang pengemudi.

“Tol SMG-Bawen jika hujan memang rawan [terjadi kecelakaan] jadi mohon berhati2 jaga kecepatan aman berkendara jika hujan,” tulis pengguna akun Agoes Sofiy dalam kolom komentar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya