SOLOPOS.COM - Mobil pengangkut galon air mineral terjungkal di Jl. Gombel Lama, Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (19/11/2016) pagi. (Facebook.com- Melon Murdock)

Kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah mobil pengangkut galon air terjadi di Jl. Gombel Lama, Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Gombel Lama, Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (19/11/2016) pagi. Kecelakaan tunggal itu melibatkan sebuah mobil pengangkut galon air yang mengalami rem blong sehingga terguling di badan jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi kecelakaan lalu lintas itu diperoleh Semarangpos.com dari grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Salah seorang member grup yang menggunakan akun Facebook Melon Murdock mengunggah sebuah foto mobil pengangkut galon yang terguling di badan jalan. “Alon nek lewat gombel yo kas, seh macet mergo ono kecelakaan [Pelan-pelan jika lewat Gombel, masih macet karena ada kecelakaan],” tulisnya pada keterangan foto yang ia unggah.

Si pengunggah foto menjelaskan kecelakaan terjadi karena mobil tersebut mengalami rem blong saat menuruni kawasan Jl. Gombel Lama yang sangat curam. Dari foto yang diunggah tersebut, terlihat beberapa warga membantu mengevakuasi mobil dari badan jalan. Bukan hanya mobil pengangkut galon yang menutupi jalur jalan di Gombel, namun galon berisi air yang diangkut juga berserakan di tengah jalan. Si pengunggah foto maupun member grup lain tidak menginformasikan ada atau tidaknya korban luka atau tewas dalam kecelakaan di Semarang itu.

Kecelakaan itu pun juga megakibatkan kemacetan lalu lintas yang panjang. Salah seorang member MIK Semar mengatakan kemacetan lalu lintas sempat tersendat hingga kawasan pertigaan di Sukun, Banyumanik. “Ekor macetnya hampir sampai Ada Swalayan,” tulis akun Benny Lionel Aja di kolom komentar.

Mobil pengangkut galon air mineral terjungkal di Jl. Gombel Lama, Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (19/11/2016) pagi. (Facebook.com- Melon Murdock)

Mobil pengangkut galon air mineral terjungkal di Jl. Gombel Lama, Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (19/11/2016) pagi. (Facebook.com- Melon Murdock)

Beberapa member MIK Semar menyatakan mobil pengangkut galon yang berasal dari salah satu perusahaan air mineral di Sukoharjo itu sering mengalami kecalakaan. Sebagian member MIK Semar juga menyatakan kecelakaan mobil pengangkut galon dari perusahaan yang dimaksud itu sering disebabkan karena rem blong. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya