SOLOPOS.COM - Ilustrasi BRT Trans Semarang. (Kaskus.com)

Kecelakaan Semarang yang terjadi akibat bus rapid transit (BRT) Trans Semarang melibas pos ojek menyebabkan korban luka-luka.

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi memastikan biaya pengobatan korban insiden bus rapid transit (BRT) Trans Semarang yang menabrak pangkalan ojek ditanggung seluruh biaya pengobatannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sudah telepon Pak Kadishub (Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) mengenai jaminan terhadap korban kejadian itu (insiden Trans Semarang, red.),” katanya di Semarang, Senin (18/7/2016).

Ia mengatakan setidaknya ada 23 korban yang mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit (RS), termasuk penumpang bus rapid transit (BRT) Trans Semarang yang menabrak pangkalan ojek. Seluruh biaya perawatan dan pengobatan para korban insiden Trans Semarang yang merupakan moda transportasi massal itu akan dijamin oleh Pemerintah Kota Semarang.

Sebuah BRT Trans Semarang menabrak pangkalan ojek yang berada di Jalan Sultan Agung, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/7/2016) lalu, hingga mengakibatkan para penumpangnya mengalami luka-luka. Menurut Hadi, salah seorang saksi mata, bus berpelat nomor H 1738 FG itu melaju kencang dari arah selatan dan bermaksud berhenti di halte yang letaknya tak jauh dari pangkalan ojek.

Tak dinyana, lanjut dia, bus tersebut tiba-tiba hilang kendali dan sempat menabrak sebuah mobil yang berada di depannya. Bukan hanya itu, bus yang masih melaju tersebut kemudian menabrak empat sepeda motor milik pengojek dan akhirnya terguling setelah menabrak pangkalan ojek tersebut.

Pengemudi bus ditemukan pingsan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit St. Elisabeth Semarang, sementara belasan korban luka-luka yang merupakan penumpang bus nahas itu. Sebelumnya, Trans Semarang pada April lalu juga pernah mengalami insiden, yakni seorang penumpang terjatuh saat berganti shelter sehingga mengalami luka-luka.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya