SOLOPOS.COM - Bus umum terlibat kecelakaan lalu lintas di Jl. Kartini, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (20/11/2016) siang. (Facebook.com-Rizky Prasetya)

Kecelakaan di Kabupaten Semarang yang melibatkan bus dan mobil pribadi dipicu padamnya traffic light alias lampu pengatur arus lalu lintas.

Sebuah mobil pribadi terlibat kecelakaan lalu lintas di Jl. Kartini, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (20/11/2016) siang. (Facebook.com-Mas Naim)

Sebuah mobil pribadi terlibat kecelakaan lalu lintas di Jl. Kartini, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (20/11/2016) siang. (Facebook.com-Mas Naim)

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Semarangpos.com, SEMARANGTraffic light atau lampu pengatur arus lalu lintas yang sedang dalam perbaikan diduga menjadi sebab tabrakan bus jurusan Solo-Semarang dan mobil pribadi, Minggu (20/11/2016) siang. Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jl. Kartini, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang Jawa Tengah (Jateng).

Informasi dan foto kecelakaan tersebut diunggah oleh pengguna Facebook dengan akun ?Rizki Prasetya ke grup Facebook Ungaran. Ia mengaku tak mengerti pasti kronologi kejadian tersebut dan hanya mengunggah beberapa foto yang menunjukkan suasana lokasi setelah kecelakaan terjadi.

Dalam foto tersebut terlihat bagian depan bus remuk serta as rodanya patah. Sementara itu, sebuah mobil pribadi yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan serius di sisi kirinya.

Kejadian ini memicu perdebatan di antara member grup Facebook Ungaran. Sebagian member menyalahkan sopir bus yang selama ini selalu ugal-ugalan. “Biasa supir bis ugal”an Safari nabrak sedan,” tulis pengguna akun Mas Naim sembari mengunggah foto mobil pribadi yang remuk bagian kirinya.

Sebagian lainnya menginformasikan bahwa lampu lalu lintas di lokasi kejadian yang mati diduga menjadi penyebab tabrakan. Posisi TL [Trafic Light] dalam perbaikan. Mungkin mobilnya ga liat klo ada bis dari arah solo,” tulis member pengguna akun Facebook Egi BisMania Ungaran.

Beberapa member lain mengenal bus jurusan Solo-Semarang berwarna hijau tua itu memang sering kebut-kebutan mengejar target waktu tempuh untuk sampai di terminal. Beberapa member lain menduga bus tersebut menabrak mobil pribadi yang hendak menyeberang dari Jl. Yos Sudarso. Hal itu tak lepas dari kondisi bus dan mobil yang terdapat di foto yang diunggah ke grup tersebut.

Tak diketahui pasti ada atau tidaknya korban jiwa maupun korban luka dalam kecalakaan di Semarang itu. Banyak netizen anggota grup Facebook Ungaran yang mendoakan supaya tidak ada korban luka maupun tewas. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya