SOLOPOS.COM - Ilustrasi sumur (JIBI/Solopos/Dok)

Kecelakaan menewaskan dua warga Kabupaten Semarang yang tengah bekerja menguras sumur.

Semarangpos.com, SEMARANG — Dua warga Desa Boto, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (24/3/2017), tewas ketika menguras sumur berkedalaman 10 m di daerah tersebut. “Korban diduga kehabisan oksigen,” ungkap Juru Bicara Basarnas Jateng, Zulhawary Agustianto, di Semarang.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Kedua korban tewas diidentifikasi sebagai Yamahsari, 45, dan Moh. Iwan, 36. Keduanya warga Desa Boto, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, Jateng.

Peristiwa nahas tersebut, menurut Zulhawary, bermula ketika korban Moh. Iwan turun ke dasar sumur miliknya untuk menguras air. Iwan yang sedang bekerja, tiba-tiba lemas dan membutuhkan pertolongan.

Yamahsari yang mengetahui hal itu kemudian berusaha menolong dengan turun ke dalam sumur. Nahas, keduanya justru lemas karena kehabisan oksigen ketika berada di dasar sumur.

Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian melapor ke pihak yang berwajib. Tim Basarnas yang diterjunkan ke lokasi, akhirnya berhasil mengevakuasi kedua tubuh korban. Keduanya sudah dalam kondisi meninggal dunia ketiga dievakuasi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya