SOLOPOS.COM - Truk terperosok ke dalam jurang di jalur jalan Semarang-Jogja yang melintasi Dusun Tempuran, Desa Kelurahan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (28/11/2016) sore. (Facebook.com-Fitan Tattooart)

Kecelakaan akibat jalanan Kabupaten Semarang yang licin membuat truk masuk jurang.

Semarangpos.com, UNGARAN – Sebuah truk terperosok ke dalam jurang di jalur jalan Semarang-Jogja yang melintasi wilayah Dusun Tempuran, Desa Kelurahan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (28/11/2016) sore. Kecelakaan lalu lintas tersebut diduga disebabkan jalan yang lincin setelah dilanda hujan.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Informasi tersebut dipaparkan pengguna akun Facebook Fitan Tattooart di dinding grup Facebook Ambarawa. Ia juga mengunggah sebuah foto yang menunjukkan sebuah truk terperosok ke dalam jurang.

Fitan Tattooart memaparkan kecelakaan tersebut terjadi karena jalan licin setelah hujan melanda kawasan tersebut. “Mergo dalan lunyu ki glo akibate ng tikungan jambu tempuran [karena jalan licin akibatnya seperti ini, di tikungan Jambu, Tempuran],” tulisnya pada keterangan foto.

Foto yang diunggahnya di Facebook itu memang menunjukkan jalur jalan di kawasan tersebut basah layaknya baru dilanda hujan. Si pengunggah foto juga menjelaskan kecelakaan tersebut karena roda truk mengalami selip sehingga kendaraan pengangkut barang tersebut terperosok ke jurang.

Banyak pengguna Internet (netizen) yang menyebut jalur jalan tersebut memang rawan kecelakaan. Pengguna akun Facebook Dwijatmiko Sicasper mengabarkan bahwa sebelumnya juga terjadi kecelakaan di kawasan tersebut yang melibatkan mobil pikap. Mobil pikap tersebut juga mengalami selip pada rodanya karena jalan licin sehingga terguling di tepi jalan.

Tak diketahui ada atau tidaknya korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tersebut. Namun para netizen member grup Facebook Ambarawa berharap penumpang maupun sopir truk tak mengalami cedera serius. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya