SOLOPOS.COM - Polisi menangani kecelakaan lalu lintas di Jl. Moch Ichsan, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng, Selasa (29/11/2016) siang. (Facebook.com-Tiwi Tiwuk)

Kecelakaan karambol di Ngaliyan disebabkan rem truk yang tak berfungsi alias blong.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Prof. Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (29/11/2016) siang. Kecelakaan tersebut disebabkan truk yang mengalami rem blong dan menabrak tujuh kendaraan yang ada di depannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa pengguna Internet (netizen) yang mengaku menyaksikan kejadian itu pun memaparkan kronologi kecelakaan tersebut di dunia maya. Kecelakaan karambol di Ngaliyan yang sebelumnya diberitakan Semarangpos.com itu juga ramai diperbicangkan netizen yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar).

Pengguna akun Facebook Randy Setiawan dan Tiwi Tiwuk mengunggah beberapa foto dan informasi kecelakaan tersebut yang memancing perbincangan para pengguna netizen member MIK Semar. Tiwi Tiwuk memaparkan bahwa kecelakaan itu berawal saat truk yang melaju dari arah Kendal menuju Semarang melintas di kawasan tersebut.

Setibanya di depan Rumah Sakit Permata Medika, truk yang diduga mengalami rem blong itu meluncur cepat dan menabrak semua kendaraan yang ada di depannya. Tak berhenti sampai di depan Rumah Sakit Permata Medika, Truk tersebut terus meluncur hingga kikra-kira 500 meter. Truk baru berhenti ketika sampai di dekat SMP 16 Semarang.

“Rem blong truk dari arah Boja [Kendal] 6 mobil menjadi sasaran tepatnya depan Rumah Sakit Permata Medika truk meluncur sampai SMP 16 Ngaliyan [Semarang],” tulis pengguna akun Tiwi Tiwuk pada keterangan foto yang ia unggah.

Kecelakaan itu pun mengakibatkan lima mobil pribadi, satu taksi, dan sebuah sepeda motor mengalami kerusakan parah. Beberapa netizen mengungkapkan bahwa terdapat satu wanita penumpang sepeda motor yang pingsan di badan jalan di kawasan tersebut setelah terlibat dalam kecelakaan karambol.

Selang beberapa saat, pengguna akun Tiwi Tiwuk mengabarkan bahwa terdapat satu korban tewas, yakni seorang wanita yang belum diketahui namanya, namun ia menginformasikan wanita yang tewas dalam kecelakaan itu adalah salah satu kader Posyandu RW 004, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang. “Ada yang meninggal 1 perempuan kader posyandu RW 4 Bringin,” tulisnya.

Korban tewas itu sempat dilarikan dan mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Permata Medika bersama korban luka yang lain. Bukan hanya menebar maut dan celaka, kecelakaan karambol itu juga mengakibatkan lalu lintas di kawasan Ngaliyan sempat tersendat.

Kawasan Ngaliyan memang mempunyai kontur jalan yang menurun dari arah Kabupaten Kendal menuju Kota Semarang. Tak hanya itu, kawasan yang terkenal rawan terjadi kecelakaan itu memang selalu dipadati kendaraan yang melintas setiap harinya.

Sebelumnya, diberitakan Semarangpos.com bahwa sopir truk yang menyebabkan kecelakaan karambol itu bernama Apudin, 48, warga Cengkareng Barat, Jakarta Barat sudah diamankan polisi. Ia mengaku kejadian itu bermula ketika dirinya salah jalan sehingga harus memutar balik. “Mau kirim barang ke proyek tol, tetapi ternyata jalannya kelewatan,” katanya.Ia kemudian memutar truk di daerah perumahan Bumi Semarang Baru. Ketika memasuki jalan menurun di kawasan Silayur, ia mengaku kehilangan kendali.

Doa pun menggema di antara netizen member grup Facebook MIK Semar. Mereka berharap agar korban luka dalam kecelakaan tersebut tak mengalami cedera parah, serta keluarga korban tewas diberikan kesabaran. “Innalillahi wa innailaihi roji’un. Semoga husnul khotimah,” tulis pengguna akun Sri Wahyuningrum dalam kolom komentar diikuti netizen lain. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya