SOLOPOS.COM - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berusaha memadamkan api yang muncul dari insiden tabrakan antara mobil Toyota Alphard dengan truk di depan Taman Unyil, Jl. Gatot Subroto, Ungaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (10/9/2016) pagi. (Istimewa/Satlantas Polres Semarang)

Kecelakaan di Semarang ini tepatnya terjadi di Jl. Gatot Subroto, Ungaran. Sebuah Toyota Alphard terbakar setelah menghantam truk.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebuah kecelakaan cukup parah terjadi di Jl. Gatot Subroto, Ungaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (10/9/2016) pagi. Kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil mewah merek Toyota Alphard dengan truk pengangkut terigu hingga menyebabkan kedua kendaraan itu terbakar.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Dari informasi yang dihimpun Semarangpos.com, kecelakaan di depan Taman Unyil, Ungaran, itu terjadi pada Sabtu sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, Toyota Alphard yang dikendarai Hidayat Irfan K., 21, warga Plumbon, Suruh, Kabupaten Semarang, itu melaju dari arah Bawen dengan kecepatan kencang.

Di depan Taman Unyil atau sebelum tugu perbatasan Kabupaten Semarang dengan Kota Semarang, Toyota Alphard dengan nomor polisi H 551 TR itu terlihat oleng hingga melaju di jalur yang berlawan. Bersamaan dengan itu, dari arah yang berlawanan melaju truk yang mengangkut terigu hingga kedua kendaraan itu pun bertabrakan.

Dari tabrakan itu, tiba-tiba muncul percikan yang diduga berasal dari bawah mobil Toyota Alphard. Percikan api itu lalu membesar hingga menghanguskan kedua kendaraan itu.

Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan (Laka) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Semarang, Iptu Adji Setiawan, membenarkan insiden itu. Saat ini pihaknya pun tengah menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan mobil Toyota Alphar dan truk pengangkut terigu itu.

“Kami belum mengetahui secara pasti penyebabnya [kebakaran]. Sopir Alphard saat ini juga belum bisa kami mintai keterangan karena masih dirawat di RS Ungaran. Ia mengalami patah tulang pada kaki kanannya hingga harus mendapatkan perawatan insentif. Sementara, penumpang mobil Alphard juga masih menjalani perawatan,” ujar Adji saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu.

Adji menambahkan tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Meski demikian, insiden itu membuat jalur lalu lintas dari Semarang menuju Bawen sedikit tersendat. Namun, kemacetan itu tak berlangsung lama. Setelah pihak pemadam kebakaran memadamkan api dari mobil Toyota Alphard maupun truk itu, arus lalu lintas berangsur-angsur pulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya