SOLOPOS.COM - Sertu Danang, anggota Kopassus yang meninggal dalam latihan terjun payung dimakamkan secara militer di TPU Pereng Kidhul, Kuthan, Jatirejo, Lendah pada Kamis (9/2/2017). ( Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan Semarang, korban dimakamkan di Lendah

Harianjogja.com, KULONPROGO — Sertu Danang Kusuma Wardhani dimakamkan dengan tata cara militer di TPU Pereng Kidhul, Kuthan, Jatirejo, Lendah pada Kamis (9/2/2017). Kedukaan dan syok atas kepergiannya menyelimuti keluarga dan kerabat selama prosesi pemakaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : KECELAKAAN SEMARANG : Sertu Danang Dimakamkan Secara Militer

Letkol Inf Tri Budi Utomo menyatakan jika Danang merupakan pribadi yang sangat berdedikasi pada kesatuannya dan negara.

“Semoga menjadi panutan bagi kita untuk bekerja dan siap membela negara,”ujarnya usai pemakaman. Almarhum juga dikenal sholeh, pekerja keras, dan akrab dengan rekannya. Letkol Tri menilai kepergian Danang akan meninggalkan rasa kehilangan pada rekan-rekannya.

Adapun, kecelakaan yang menimpa pria yang pernah bertugas di Papua ini dikatakan karena faktor alam. Latihan terjun payung yang dilakukan sendiri sudah dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Terkait penghargaan maupun kenaikan pangkat bagi Sertu Danang, Letkol Tri mengatakan menyerahkan keputusan atas hal itu kepada komandan satuan atas.

Sertu Danang mengawali kariernya pada 2009 usai lulus pendidikan militer Secaba Prajurit Karier (PK) 2009. Ia kemudian sempat mengambil sejumlah kursus antara lain sandi yuda pada 2012, penanggulanan teror (gultor) pada 2013, dan terjun bebas pada tahun 2014. Ia juga pernah dianugerahi tanda jasa Satya Lencana Bakti Sosial dan Satya Lencana Ksatria Yudha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya