SOLOPOS.COM - Warga membantu mengevakuasi truk yang menabrak tiang listrik di jalur jalan Ambarawa-Magelang Km 05, wilayah Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (28/11/2016) siang. (Facebook.com-Mazz Akh Mad)

Kecelakaan terjadi di jalur jalan Ambarawa-Magelang, Jambu, Semarang.

Semarangpos.com, UNGARAN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur jalan Ambarawa-Magelang Km 05, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (28/11/2016) siang. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk yang menabrak tiang listrik di tepi jalur jalan tersebut.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Informasi tersebut dipaparkan pengguna akun Facebook Mazz Akh Mad dalam kirimannya di grup Facebook Ambarawa Tercinta. Ia mengunggah beberapa foto yang menunjukkan suasana lokasi kecelakaan sesaat setelah kecelakaan terjadi.

“Baru saja terjadi kecelakaan di Jl. Raya Ambarawa Magelang Km 05 Jambu. Tepatnya di sebelah Toko Shafina,” tulisnya pada keterangan foto.

Dalam foto yang diunggah ke media sosial Facebook itu, terlihat beberapa warga sekitar membantu mengevakuasi truk dari lokasi kecelakaan. Beberapa kayu berukuran besar yang diangkut truk tersebut terlihat bertebaran di sekitar lokasi kecelakaan.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Ayub Yudha  mengabarkan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan jalan yang licin karena hujan sehingga ban truk mengalami selip. Truk yang mengalami selip ban itu lantas tergelincir ke tepi jalan dan menabrak sebuah tiang listrik.

Sedangkan pengguna akun Facebook Mazz Akh Mad dalam kolom komentar menambahkan informasi tidak adanya korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tunggal tersebut. “Tidak ada korban [dalam] kejadian [kecelakaan] ini,” tulis Mazz Akh Mad.

Faktor cuaca, kondisi pengendara, dan kondisi kendaraan memang sering menjadi faktor penyebab kecelakaan lalu lintas. Sebelumnya, terjadi kecelakaan tunggal yang juga melibatkan sebuah truk di jalur jalan Solo-Semarang, Kecamatan Ungaran Timur. Kecelakaan tersebut dikarenakan ban belakang bagian kiri truk tersebut pecah dan terlepas dari tempatnya sehingga menyebabkan truk tersebut terguling. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya