SOLOPOS.COM - Sebuah angkot menabrak pembatas jalan lalu menimpa mobil pribadi di Jl. Setiabudi, Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang, Jateng, Senin (28/11/2016) malam. (Facebook.com-Budi Susilo)

Kecelakaan terjadi di dekat kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Setiabudi, Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (28/11/2016) malam. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah angkutan kota (angkot) dan sebuah mobil pribadi.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Informasi tersebut ramai diperbincangkan publik pengguna Internet (netizen) Semarang, terutama yang tergabung di grup media sosial Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Salah seorang member yang menggunakan akun Facebook Kiky Wibisono memancing pembicaraan dalam grup dengan menanyakan foto kecelakaan tersebut.

“Ada yang punya pict laka di bangjo Ngesrep? tumpuk-tumpukan antara Karimun hitam dan angkot trayek [Terminal] Banyumanik-[Pasar] Johar,” tulisnya di dinding grup.

Tak berselang lama beberapa netizen lain menanggapi kiriman tersebut. Anggota grup Facebook MIK Semar yang menggunakan akun Budi Susilo dan Geonk Franco Josel Vhaleandra mambagikan sebuah foto kecelakaan di Ngesrep tersebut.

Dalam foto yang mereka bagikan, terlihat angkot jurusan Terminal Banyumanik-Pasar Johar itu berada di atas pembatas jalur jalan dan menimpa pula bagian depan sebuah mobil pribadi. Berdasarkan dugaan yang dipaparkan pengguna akun Protokol Hantu Peradaban, kecelakaan itu berawal saat angkot dari arah Pasar Johar yang menuju Terminal Banyumanik itu mengerem mendadak saat tiba di sekitar lampu lalu lintas di Jl. Setiabudi depan Patung Diponegoro kampus Undip Semarang.

Karena kondisi aspal di jalur jalan tersebut basah setelah dilanda hujan, ban angkot tersebut mengalami selip hingga terpelanting ke arah kanan menabrak pembatas jalan. Setelah menaiki pembatas jalan, angkot tersebut menimpa bagian depan sebuah mobil pribadi dari arah berlawanan.

Sebuah angkot menabrak pembatas jalan lalu menimpa mobil pribadi di Jl. Setiabudi, Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang, Jateng, Senin (28/11/2016) malam. (Facebook.com-Bayu Bimantara)

Sebuah angkot menabrak pembatas jalan lalu menimpa mobil pribadi di Jl. Setiabudi, Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang, Jateng, Senin (28/11/2016) malam. (Facebook.com-Bayu Bimantara)

Berdasarkan foto yang dibagikan di grup Facebook MIK Semar, terlihat bagian depan angkot tersebut menimpa mobil pribadi yang ditabraknya. Tak diketahui ada atau tidaknya korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tersebut. Namun beberapa netizen member MIK mengungkapkan rasa geram mereka kepada sopir angkot yang mereka anggap sering ugal-uglan dalam menyetir.

Sementara itu, pengguna akun Amazia Yuliana mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas yang panjang dari arah Banyumanik menuju Kota Semarang dan sebaliknya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya