SOLOPOS.COM - Truk pengangkut minyak goreng terguling dan masuk jurang sedalam 100 meter di Ponorogo, Minggu (21/2/2016). (polresponorogo.com)

Kecelakaan Ponorogo menimpa truk bermuatan minyak goreng yang membuat seorang warga tewas tersenggol.

Madiunpos.com, PONOROGO —  Truk bermutan minyak goreng terguling dan masuk ke jurang sedalam 100 meter di jalur jalan Ponorogo-Trenggalek km 30-31, wilayah Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Minggu (21/2/2016). Sebelum terempas ke jurang, truk tersebut sempat menyenggol Tukiyem, 70, warga Desa Pangkal, Sawoo dan membuatnya tewas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dikutip Madiunpos.com dari laman polresponorogo.com, Senin (22/2/2016), menyebutkan truk nahas berpelat nomor AE 9636 SB itu dikemudikan Sucipto, 42, warga Desa Watupatok, Kecamatan Bandar, Pacitan. Truk tersebut melaju dengan kecepatan sekitar 30 km/jam menuju ke Trenggalek.

Truk pengangkut minyak goreng terguling dan masuk jurang sedalam 100 meter di Ponorogo, Minggu (21/2/2016). (polresponorogo.com)

Truk pengangkut minyak goreng terguling dan masuk jurang sedalam 100 meter di Ponorogo, Minggu (21/2/2016). (polresponorogo.com)

Sesampai depan Rumah Makan Sritanjung, Desa Pangkal, dari arah berlawanan melaju truk yang tidak diketahui identitasnya. Diduga, karena menghindari terserempet saat berpapasan, pengemudi truk pengangkut minyak goreng meminggirkan jalur lintasannya sehingga truk itu justru keluar dari badan jalan. Buntutnya, laju truk tersebut tidak lagi bisa dikendalikan sehingga terguling dan terperosok ke jurang sedalam 100 meter.

Saat terguling, truk tersebut menyenggol Tukiyem yang saat itu berjalan kaki di jalan tersebut. Tukiyem mengalami luka parah sehingga akhirnya tewas.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Andi Yuda Siboro mengatakan kerugian materi dalam peristiwa tersebut diperkiran mencapai Rp25 juta. Jajaran Satlantas Polres Ponorogo menyebut pangkal kecelakaan tersebut adalah faktor pengemudi truk pengangkut minyak yang kurang konsentrasi saat mengemudikan truknya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya