SOLOPOS.COM - Kondisi mobil pikap yang mengalami kecelakaan lalu lintas karambol di jalur Ponorogo-Wonogiri, Sabtu (4/2/2018). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Kecelakaan Ponorogo, lakalantas karambol di Ponorogo melibatkan 4 kendaraan.

Madiunpos.com, MADIUN — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) karambol yang melibatkan empat kendaraan bermotor yakni mobil, pikap, dan dua sepeda motor terjadi di Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri Km 4-5, Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Sabtu (3/2/2018) sore. Tiga orang terluka dalam kecelakaan itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kendaraan yang terlibat dalam lakalantas adalah mobil Sedan Honda City berpelat nomor B 1750 VEQ yang dikemudikan seorang pelajar bernama Kondang Wijoyo, 16, warga Desa Waru, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, dan penumpang mobil itu Farida Arum Pramesti, 16, warga Wonogiri.

Kemudian pikap berpelat nomor AE 9901 EA yang dikemudikan  Denik Kardianto, 24, warga Kauman Ponorogo, sedangkan penumpang pikap itu Moh. Nur Sodiq, 23, juga warga Kauman Ponorogo.

Kecelakaan juga melibatkan sepeda motor Vario berpelat nomor AD 2778 GO yang dikendarai Mentari Setyaningsih, 25, warga Gatak, Kabupaten Sukoharjo, dan yang membonceng Rafandika Ramadhan serta Satiti Widyastuti, keduanya warga Puhpelem, Wonogiri, serta Honda Supra berpelat nomor AE 6442 SM yang dikemudikan Kelik Andis Cahyadi, 34, warga Desa Badegan, Ponorogo.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Badri, mengatakan telah terjadi kecelakaan lalu lintas karambol di jalur Ponorogo-Pacitan. Kecelakaan ini melibatkan empat kendaraan dengan delapan orang baik pengemudi maupun yang menumpang.

Badri menuturkan lakalantas ini berawal saat  mobil Honda City yang dikemudikan pelajar bernama Kondang datang dari arah timur menuju barat dengan kecepatan sekitar 50 km/jam. Saat mendahului sepeda motor di depannya, mobil itu berjalan terlalu ke kanan dan dari arah berlawanan melaju pikap yang dikemudikan Denik dengan kecepatan 50 km/jam.

Kedua kendaraan roda empat itu pun saling bertabrakan dan membuat mobil Honda City tersebut melintang di badan jalan. Tak lama berselang ada sepeda motor Varia yang dikemudikan Mentari menabrak mobil yang melintang itu. Sepeda motor Supra juga menabrak mobil Honda tersebut.

“Ada tiga pengendara yang mengalami luka-luka yaitu Denik yang mengemudikan pikap, Mentari yang mengendarai Vario, dan Andis yang mengendarai Supra. Itu mengalami luka di beberapa bagian tubuh,” jelas dia kepada Madiunpos.com, Minggu (4/1/2018).

Badri menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan karambol itu. Namun kerugian materil diperkirakan sampai Rp20 juta.

Dari keterangan sejumlah saksi, ujar dia, penyebab yang melibatkan empat kendaraan bermotor itu adalah pengemudi mobil Honda City yang masih di bawah umur tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan tidak mematuhi aturan.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Siap-siap Hujan Lebat di Boyolali, Simak Prakiraan Cuaca Jumat 26 April

Siap-siap Hujan Lebat di Boyolali, Simak Prakiraan Cuaca Jumat 26 April
author
Suharsih , 
Suharsih Jumat, 26 April 2024 - 05:15 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan deras. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Hujan lebat bakal mengguyur wilayah Boyolali pada sore hari ini, Jumat (26/4/2024), menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Padahal pada pagi hari diinformasikan cuaca sempat cerah berawan.

Suhu udara relatif hangat dengan posisi terendah menurut laman resmi BMKG yakni 23 derajat Celsius pada pagi hari menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi mencapai 32 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Angin terpantau dari tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca BMKG dilaporkan setiap hari melalui laman resminya dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Boyolali berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 24 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 90% dan angin terpantau dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Koran Solopos

Langit juga berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun ke angka terendah 23 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertambah jadi 95%. Angin belum berubah arah dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca berubah cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara juga turun jadi 75%. Angin tetap dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, langit kembali mendung dengan suhu udara naik jadi 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun ke angka 70%. Angin masih dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Emagazine Solopos

Prakiraan cuaca Boyolali berubah jadi hujan ringan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas lebat mengguyur pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Angin lanjut dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali berawan. Suhu udara bertahan di angka 29 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Interaktif Solopos

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca tetap mendung dengan suhu udara turun jadi 25 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Angin terpantau dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Masih Diwarnai Hujan, Cek Prakiraan Cuaca Klaten Jumat 26 April

Masih Diwarnai Hujan, Cek Prakiraan Cuaca Klaten Jumat 26 April
author
Suharsih , 
Suharsih Jumat, 26 April 2024 - 05:10 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — Wilayah Klaten bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hingga sore hari ini, Jumat (26/4/2024), menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Langit sempat cerah berawan namun hanya sebentar di pagi hari.

Di sisi lain, suhu udara bakal panas dengan posisi terendah menurut laman resmi BMKG pada hari ini 23 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh dan suhu tertinggi mencapai 32 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Angin terpantau dari timur, timur laut, dan tenggara dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG menyampaikan informasi prakiraan cuaca melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Klaten berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 27 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 90% sementara angin terpantau dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Koran Solopos

Pada pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 23 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan bertambah jadi 95%. Angin masih dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca berubah cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik kembali ke angka 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 75%. Angin belum berubah arah dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, langit kembali berawan dengan suhu udara naik lagi jadi 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun ke angka 70%. Angin berubah dari timur laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Emagazine Solopos

Prakiraan cuaca Klaten berubah jadi hujan ringan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 60%. Angin kembali dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan masih mengguyur dengan intensitas ringan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun ke angka 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Angin dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali berawan. Suhu udara bertahan di angka 29 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin masih dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Interaktif Solopos

Terakhir pukul 22.00 WIB, cuaca lanjut berawan dengan suhu udara turun jadi 25 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 85%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Sempat Cerah Berawan lalu Hujan, Simak Prakiraan Cuaca Wonogiri Jumat 26 April

Sempat Cerah Berawan lalu Hujan, Simak Prakiraan Cuaca Wonogiri Jumat 26 April
author
Suharsih , 
Suharsih Jumat, 26 April 2024 - 05:00 WIB
share
SOLOPOS.COM - Cuaca cerah di Desa Conto, Bulukerto, Wonogiri. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Prakiraan cuaca wilayah Wonogiri sempat cerah berawan pada pagi hari namun kemudian hujan siang hingga sore hari ini, Jumat (26/4/2024). Selebihnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menginformasikan cuaca bakal mendung.

Sedangkan suhu udara relatif hangat dengan posisi terendah 23 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh, sedangkan suhu tertinggi menurut informasi di laman resmi BMKG mencapai 32 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pergerakan angin terpantau dari timur, timur laut, dan tenggara sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca BMKG dilaporkan melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan setiap tiga jam diawali pada pukul 01.00 WIB.

Wonogiri berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 27 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 90% dan angin terpantau dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Koran Solopos

Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 23 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 95%. Angin juga dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit berubah cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik kembali ke angka 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 70%. Angin belum berubah arah dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, langit kembali mendung. Suhu udara naik ke angka 29 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin berubah arah dari timur laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Emagazine Solopos

Prakiraan cuaca Wonogiri berubah jadi hujan ringan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke angka tertinggi yakni 32 derajat Celsius sedangkan tingkat kelembapan udara turun jadi 60%. Angin kembali dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan masih mengguyur dengan intensitas ringan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 65%. Angin dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali berawan. Suhu udara bertahan di angka 29 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Angin dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Interaktif Solopos

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun jadi 25 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories