SOLOPOS.COM - Sejumlah warga memunguti lele yang tumpah di jalan Ponorogo-Trenggalek, Rabu (12/10/2016) sore. (Madiunpos.com/JIBI/Facebook-Djo Rengezz)

Kecelakaan Ponorogo, truk bermuatan 1,1 ton lele terguling di jalan Ponorogo-Trenggalek.

Madiunpos.com, PONOROGO — Truk bermuatan 1,1 ton ikan lele terguling di jalan Trenggalek-Ponorogo, Dukuh Nglumpang, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Rabu (12/10/2016).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Foto warga yang tengah memunguti ikan-ikan lele yang tumpah di jalan tersebut diunggah ke media sosial Facebook dan menjadi perhatian netizen. Kapolsek Sawoo, AKP Gunawan, mengatakan peristiwa kecelakaan lalu lintas itu berawal saat truk yang dikemudikan Surya Wahyudiantoro, warga RT 028/RW 005, Desa Jati Prahu, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, itu bannya meletus dan truk terguling, Rabu sore.

Seketika itu juga, lele seberat 1,1 ton yang diangkut truk itu tumpah ke jalan raya dan menyebar ke segala penjuru. Sebelum terguling, truk tersebut sempat menabrak dua sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Akibatnya, tiga orang terluka, termasuk sopir truk. Peristiwa tersebut diabadikan sejumlah orang dan diunggah ke Facebook.

Salah satu akun Facebook yang mengabarkan peristiwa itu adalah Djo Rengezz. Pada Rabu pukul 16.25 WIB, akun tersebut mengunggah empat foto mengenai peristiwa tergulingnya truk itu dengan menuliskan keterangan foto, “Trincing SAWOO Banjir Lele Lurr… Truck Pengangkut Lele Nggoling. Info n foto ko temen n grup sebelah.Info terkini sopir sudah dibawa ke puskesmas. Truck ngguling karena ban meletus”.

Dari foto yang diunggah itu terlihat sejumlah warga memunguti lele yang berserakan di jalan raya. Warga memunguti lele itu dan memasukkannya ke kantong plastik. Warga yang memunguti lele ada orang dewasa dan anak-anak.

Unggahan di Facebook tersebut hingga Kamis (13/10/2016) pukul 19.45 WIB telah disukai 667 pengguna Facebook, mendapat 123 komentar, dan dibagikan ulang 96 kali.

Dari sejumlah komentar ada yang senang melihat peristiwa itu, tetapi banyak pula netizen yang mencibir dan menyayangkan sikap warga yang mengambil lele itu.

Salah satu pengguna akun Facebook Aura Dewa mengatakan warga tidak memiliki perasaan karena bersenang-senang di atas kesusahan orang lain. Dia tidak menyangka ada orang tega melakukan hal itu.

“pada g pnya perasaan… tau itu pnya orang yg kesusahan… kok tega bnget,” tulis dia dalam kolom komentar.

Hal senada juga dikatakan akun Facebook Bunda Putra. Dia merasa kasihan dengan sopir truk yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas itu.

Dia berharap warga yang memungut lele dari jalan tersebut mengembalikan lele itu kepada pemiliknya. Dia mengingatkan itu bukan hak mereka. “Saknone, smga mrka mungut lele unt di kembali kan lgi… #inget bukan hak nya lhoo,, Kasian itu musibah luurr,” tulis dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya