KECELAKAAN PESAWAT : Senin Pagi, Bandara Ahmad Yani Kembali Beroperasi
Ilustrasi pesawat tergelincir (indo-aviaton.com)

Kecelakaan menimpa pesawat Wings Air yang membuat aktivitas Bandara Ahmad Yani dihentikan sementara.

Solopos.com, SEMARANG — Bandara Ahmad Yani, Semarang, Senin (26/12/2016) pagi, kembali beroperasi setelah sempat ditutup sementara akibat kecelakaan yang menimpa pesawat Wings Air.

Sebelumnya, kecelakaan yang menimpa pesawat Wings Air saat tengah mendarat di Runway 13, Minggu (25/12/2016) sore itu, sempat membuat Bandara Ahmad Yani lumpuh untuk sementara waktu. Badan pesawat yang tergelincir itu mengadang setiap pesawat udara yang hendak landing maupun take off.

Alhasil, proses kedatangan maupun keberangkatan penumpang di Bandara Ahmad Yani untuk sementara dipindahkan ke Bandara Adi Soemarmo, Solo. Namun, setelah proses pemindahan badan pesawat Wings Air selesai, Bandara Ahmad Yani pun kembali dibuka.

“Proses evakuasi [pemindahan] badan pesawat berlangsung cukup lama dan baru selesai tadi pagi [Senin] sekitar pukul 06.00 WIB. Saat ini operasional Bandara Ahmad Yani sudah berlangsung normal setelah kami buka sekitar pukul 07.45 WIB tadi,” ujar salah satu petugas Humas PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani, Semarang, Hidya Putri, saat dihubungi Solopos.com, Senin pagi.

Dalam kecelakaan yang menimpa pesawat Wings Air ATR 72-600 dengan nomor penerbangan IW 1896 itu tidak terdapat korban jiwa. Sebanyak 68 penumpang serta empat kru pesawat dan pilot dikabarkan selamat. Mereka langsung dievakuasi ke terminal penumpang beberapa saat setelah pesawat mengalami kecelakaan hingga menyebabkan rodanya patah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom