SOLOPOS.COM - Trigana Air tergelincir di Bandara Wamena (istimewa/okezone)

Kecelakaan pesawat kargo terjadi di Bandara Wamena saat pesawat Trigana Air tergelincir.

Solopos.com, JAKARTA – Sebuah pesawat kargo milik maskapai Trigana Air tergelincir di Bandara Udara Wamena, Wamena Papua pada Selasa, (13/9/2016). Pesawat yang berangkat dari Bandara Sentani tergelincir saat mendarat di Bandara Wamena sekira pukul 07.55 WIT.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Informasi yang dihimpun pesawat terlihat lebih tinggi dari normal saat akan mendarat. Ketika roda pesawat menyentuh landasan, roda utama mengalami patah hingga pesawat tergelincir di ujung landasan. Saat ini petugas tengah melakukan evakuasi dan sedang melakukan koordinasi untuk pemindahan.

Pesawat kargo bernomor PK-YSY, TGN-7321 yang dipiloti, Captain Jatmiko itu tengah memuat logistik dari Jayapura. Berdasarkan informasi yang diperoleh Okezone, pesawat tersebut mengangkut 50 drum bahan bakar minyak (BBM) jenis premium atau bensin seberat 8500 kg. Selain itu, terdapat pula solar 27 drum atau sekira 5103 kg.

Tak hanya bahan bakar, pesawat itu juga membawa 15 karung gula seberat 750 kg, beras 40 kg dan 14 coly X yang mencapai 450 kg. Total muatan di pesawat mencapai 15353 kg. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya