SOLOPOS.COM - Trigana Air tergelincir di Bandara Wamena (istimewa/okezone)

Kecelakaan pesawat Trigana Air tergelincir di Bandara Wamena, Senin malam.

Solopos.com, JAKARTA—Komite Nasional Keselamatan Transportasi akan mengirimkan tiga investigator ke Wamena untuk memeriksa penyebab kecelakaan pesawat kargo Trigana Air B733 PK-YSY rute Sentani-Wamena pada Senin (12/9/2016) pukul 22.35 WIT.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rencana berangkat dari Jakarta malam ini, dan besok pagi akan tiba di Wamena,” ujar Nurcahyo Utomo, Kasubkom Investigasi Kecelakaan Penerbangan KNKT dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Baca juga : Trigana Air Tergelincir, Bandara Wamena Ditutup Sementara

Dia menjelaskan KNKT sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola Bandara Wamena dan Trigana Air untuk mengamankan bukti di lapangan, seperti Flight Data Recorder (FDR), Cockpit Voide Recorder (CVR), dan pengambilan foto lapangan.

Baca juga : Kronologi dan Penyebab Pesawat Kargo Trigana Air

Setelah itu, sambungnya, pesawat bisa segera dipindahkan agar bandara dapat kembali beroperasi seperti biasanya. Seperti diketahui, Kemenhub menutup sementara operasional Bandara Wamena mulai Selasa (13/09) pukul 07.52 WIT.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya