SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sukhoi Su-25 milik Ukraina. (Istimewa/Wikipedia)

Kecelakaan pesawat kembali terjadi Ukraina. Jet tempur Sukhoi Su-25 milik Ukraina jatuh yang belum diketahui sebabnya.

Solopos.com, KIEV — Sebuah pesawat tempur militer Ukraina, Sukhoi Su-25, jatuh di wilayah Zaporizhya, Rabu (11/11/2015). Seorang pilot tewas dalam insiden itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pihak militer mengatakan jatuhnya pesawat jet terjadi di tengah pelatihan. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Saat ini, militer Ukraina masih mengoperasikan sekitar 50 unit Su-25 yang merupakan pesawat dari era Soviet.

Meski demikian, seperti dikabarkan Reuters, belum diketahui berapa unit pesawat jenis itu yang masih beroperasi, mengingat beberapa pesawat dilaporkan ditembak jatuh separatis pro Rusia. Laporan tersebut di antaranya muncul pada Juni tahun lalu, saat kubu pemberontak menyatakan telah menembak jatuh sebuah pesawat tempur Su-25 dan helikopter.

Lebih dari 8.000 orang tewas sejak konflik antara pemerintah Ukraina dan separatis yang disebut didukung Moskow meletus pada April 2014. Rusia yang mencaplok Crimea dari Ukraina pada Maret di tahun itu telah membantah tudingan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya