SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kecelakaan Ngawi yang melibatkan bus Mira dan Sumber Selamat terjadi di Widodaren.

Madiunpos.com, NGAWI — Dua bus antarkota antarprivinsi terlibat kecelakaan di jalur nasional yang melintas di wilayah Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa (25/8/2015) malam. Akibat kecelakaan Ngawi yang melibatkan bus Sumber Selamat dan bus Sumber Kencana itu, sopir bus Mira sempat terjepit besi kabin pengemudi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kecelakaan Mira vs Sumber Selamat di jalur jalan Ngawi-Mantingan, km 26-27, wilayah Dusun Meloso, Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Kala itu, bus Sumber Selamat berpelat nomor W 7019 UZ yang dikemudikan Solekan, 45, warga Jl. Dewi Sartika, Jombang bergerak dari arah timur ke barat harus berhadap-hadapan dengan bus Mira berpelat nomor S 7290 US yang dikemudikan Didik, 45, warga Dusun Ringinanom, Desa Ringunanom, Nganjuk.

Tak sempat terjadi tabrakan frontal dalam Mira vs Sumber Selamat itu karena kedua pengemudi sempat membanting stir ke tepi kiri jalur jalan masing-masing. Menurut para saksi, kala itu, bus Mira yang bergerak dari arah barat menuju ke timur mendahului truk tangki. Sedangkan bus Sumber Selamat dari arah berlawanan mendahului truk. Karena jarak terlalu dekat, Sumber Selamat menabrak bagian belakang bus Mira yang banting stir ke kiri.

Akibat kecelakaan Ngawi itu, Solekan yang mengemudikan bus Sumber Selamat sempat terjepit di kabin pengemudi. Ia mengalami patah tulang paha kaki kanan dalam insiden Mira vs Sumber Selamat itu. Sedangkan Didik yang mengemudikan bus Mira hanya luka memar pangkal paha kiri. Kedua pengemudi bus itu segera dilarikan ke Puskesmas Walikukun Ngawi untuk dimintakan visum et repertum.

Selain jatuhnya korban luka, kerugian materiil akibat kecelakaan Ngawi itu ditaksir Rp20 juta. (Julian Tondo Wisudo/JIBI/Madiunpos.com)

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya