SOLOPOS.COM - Sepeda motor korban (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Sepeda motor korban (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

PACITAN– Kecelakaan maut terjadi di jalur mudik Pacitan-Solo, Jalan WR Supratman samping Mapolsekta Pacitan, Rabu (15/8/2012) siang. Seorang pengendara sepeda motor, Sugeng Riyadi, 28 tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya menghantam dump truck AD 1413 JG.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kejadian tersebut bermula saat truk yang dikemudikan Sugianto, 55 warga Dadapan, Pringkuku, berjalan dari arah timur bermaksud memotong jalan dan masuk ke gang di samping MIN Sidoharjo. Baru separuh body truk lepas dari badan jalan, sepeda motor Honda Supra X 125 nopol AE 3348 XV yang dikemudikan korban melaju dari arah berlawanan.

Lantaran kencangnya laju sepeda motor korban, benturan keras pun tak terhindarkan. Korban tewas di TKP dengan kondisi mengenaskan. Pantauan detiksurabaya.com, sepeda motor milik korban hancur. Sedangkan truk mengalami ringsek pada bagian kiri kabin. Kaca depannya pecah.

“Waktu mau belok truk sudah menyalakan lampu riting. Tapi dari arah barat sepeda motornya sangat kencang dan langsung menghantam truk. Suaranya dor gitu,” ujar Ganefo Suwarsono, 47 saksi mata kepada detiksurabaya.com di lokasi.

Mengetahui kejadian tersebut, warga sekitar semburat menuju TKP untuk memberikan pertolongan. Namun nyawa korban tidak tertolong. Peristiwa itu langsung dilaporkan ke Mapolsekta Pacitan yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari TKP. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RSUD setempat.

“Untuk pengemudi dan barang bukti berupa sepeda motor dan truk dibawa ke Mapolres untuk proses lebih lanjut,” kata AKP Sardjono, Kapolsekta Pacitan ditemui detiksurabaya.com di TKP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya