Kategori: Sragen

Kecelakaan Motor Adu Banteng, Sopir Dinas Bagian Umum Setda Sragen Meninggal


Solopos.com/Tri Rahayu/Muh Khodiq Duhri

Solopos.com, SRAGEN -- Sopir dinas Bagian Umum Sekretariat Daerah Sragen, Nugroho Prihanto, 35, meninggal dunia setelah mengalami musibah kecelakaan, Kamis (12/11/2020) siang.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Batu Jamus-Sragen, depan PDAM Dukuh Gantiwarno RT 010, Desa Mojokerto, Kedawung, Sragen. Laki-laki asal Bligi, Jekawal, Tangen, Sragen, dimakamkan di permakaman umum dukuh setempat, Kamis.

Kanit Laka Satlantas Polres Sragen Ipda Irwan Marvianto kepada Solopos.com yang menghubunginya, Kamis sore, menjelaskan Nugroho terlibat kecelakaan antarsepeda motor.

Bermula Dari 1 Guru Positif Tanpa Gejala, Begini Kronologi Penularan Covid-19 SMAN 1 Polokarto Sukoharjo

Saat peristiwa kecelakaan itu, korban meninggal yakni Nugroho, mengendarai motor Yamaha AD 6716 AKE dari selatan ke utara di Jalan Batu Jamus-Sragen, Kedawung, Sragen.

Sementara dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 5509 CE yang dikendarai Roni Corniawan, 26, warga Kebonromo, Ngrampal, Sragen.

“Saat mendekati lokasi kejadian, diduga pengendara Honda Vario kurang konsentrasi dan berjalan terlalu ke kanan. Karena jarak yang terlalu dekat dengan pengendara Yamaha sehingga pengendara motor Vario tak bisa menguasai laju kendaraan. Akhirnya terjadi benturan dengan motor Yamaha yang melaju dari arah berlawanan hingga terjatuh,” ujarnya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi.

Maling Bacok Korban Saat Tepergok Nyolong Burung Di Jebres Solo

Patah Tulang

Irwan menjelaskan pengendara Honda Vario mengalami patah tulang kaki kiri dan lecet-lecet pada tangan kanan, pipi kiri, dan kening. Pemuda itu dirawat di RSI Amal Sehat.

Sementara pengendara motor Yamaha dalam kecelakaan itu dilarikan ke Instalasi Forensik RSUD Sragen dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Tim PSC 119 sempat ikut assessment. Korban meninggal di tempat dan dibawa polisi ke instalasi jenazah RSUD Sragen,” ujar penanggung jawab PSC 119 yang juga Plt Kasi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan Sragen, dr Nengah Adnyana Oka M, Kamis sore.

Enggak Nyangka, Rumah Tua Di Widuran Ini Pernah Ditinggali Permaisuri Raja Solo dan Lahirkan Banyak Seniman Top

Kabag Umum Setda Sragen Aris Tri Hartanto membenarkan adanya kecelakaan yang mengakibatkan salah satu sopir dinas Bagian Umum Setda atas nama Nugroho Prihanto yang meninggal dunia.

“Ya, Mas Nug. Kecelakaan sepeda motor dekat PDAM Mojokerto, Kedawung, Sragen. Ini baru mengantar jenazah ke Jekawal, Tangen. Almarhum masih [pegawai] kontrak. Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB,” ujarnya.

Share