SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan mobil (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Ilustrasi kecelakaan mobil (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Direktorat Lalu Lintas Polda DIY memberikan kesimpulan awal mengenai penyebab kecelakaan maut sebuah minibus bernomor polisi AB 7276 AC di turunan Desa Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Sabtu (31/8/2013) petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan olah tempat kejadian peristiwa, Minggu (2/9/2013) pagi, polisi menyimpulkan kondisi jalan berpasir di titik kejadian menjadi awal mula penyebab musibah yang merenggut tiga nyawa itu.

Kepala Sub Direktorat Bagian Intelijen dan Penegakan Hukum Polda DIY, Ajun Komisaris Besar Polisi Dadiyo saat olah TKP menyatakan kondisi jalan masih berpasir karena baru saja dilakukan penambalan jalan.

“Anda lihat sendiri jalan ini masih ada material pasir berserakan sehingga menyebabkan kendaraan justru selip saat dilakukan pengereman,” ujar Dadiyo saat memimpin proses olah TKP.

Selain faktor itu, Dadiyo memberikan pemaparan mengenai kondisi fisik kendaraan. Dari penyelidikan awal, polisi menemukan ada yang tidak beres dengan beberapa ban dari bus nahas itu.

“Dua ban yang di bus itu merupakan ban vulkanisiran. Jadi jauh dari kelaikan jalan. Apalagi untuk angkutan penumpang,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya