Kecelakaan Maut di Tol Solo-Semarang, Polisi: 2 Kendaraan Dalam Kecepatan Tinggi
Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan di tol Boyolali, Selasa (8/9/2020) malam. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI -- Polisi belum memastikan penyebab utama kecelakaan karambol yang terjadi di ruas Tol Solo-Semarang, Teras, Boyolali, Selasa (8/9/2020) malam.

Namun dari kondisi kendaraan dan hasil temuan di lapangan, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Solo-Semarang wilayah Boyolali tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

Ngeri! Ini Foto-Foto Kecelakaan Fatal 4 Kendaraan di Tol Boyolali

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Dwi Panji Lestari, melalui Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Utomo, mengatakan sesuai temuan di lapangan, kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Kalau penyebabnya karena mengantuk atau tidak kami belum bisa pastikan. Tapi untuk kendaraan ini, analisanya dalam kecepatan tinggi. Kendaraan yang masuk kolong kendaraan [truk], kendaraan remuk, dan temuan-temuan di lokasi kejadian, dua kendaraan di belakang, sedan dan CRV, itu dalam kecepatan tinggi," kata dia, Rabu (9/9/2020).

Diberitakan, pada Selasa (8/9/2020), pukul 20.15 WIB, terjadi kecelakaan beruntun di Tol Solo-Semarang wilayah Boyolali.

Satu Pegawai Dinas Penanaman Modal Boyolali Positif Covid-19, Kantor Ditutup Sementara

Kendaraan yang terlibat adalah Honda CRV dengan pelat nomor L-1225-I, Mercedez Bens pelat nomor B-2626-HS, truk Hino berpelat nomor B-9973-ON dan Toyota Hi Ace berpelat nomor L-7940-UA.

Dari kejadian itu, ada dua korban meninggal dunia. Korban meninggal pertama adalah R. Deddy Erryanto, 46, yang mengalami luka pada bagian kepala, tangan dan kaki. Dia adalah pengemudi Honda CRV dengan plat nomor L-1225-I.

Meninggal di RSUD Pandan Arang Boyolali

Korban meninggal kedua adalah penumpang Honda CRV tersebut, Sonya Windawaty, 44, yang mengalami luka pada bagian kepala, tangan dan kaki. Keduanya meninggal di RSUD Pandan Arang Boyolali.

Sedangkan pengemudi Mercedez Bens dengan pelat nomor B-2626-HS, Dadang Styawan, 41, mengalami luka ringan pada kepala, dan dirawat Rumah Sakit Hidayah, Boyolali.

CRV Ringsek & Sedan Habis Terbakar, Begini Kronologi Kecelakaan di Tol Solo-Semarang

Untuk penumpang Mercedez Bens lainnya, Husein, 4, mengalami luka pada kepala, kaki kanan. Namun dalam kondisi sadar dan dirawat di Rumah Sakit Hidayah, Boyolali.

Sementara itu, pengemudi Truck Hino dengan plat nomor B-9973-ON, Achmad Fitroh, 38, selamat dalam peristiwa itu. Begitu juga dengan pengemudi Toyota Hi Ace dengan plat nomor L-7940-UA, Edwin Widya Eri Wibowo, 39.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom