SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MINIBUS TERGULING--Warga melihat minibus yang terguling akibat kecelakaan di jalan Karangpandan-Ngargoyoso, tepatnya di Dukuh Tegalrejo, Desa Puntukrejo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Senin (19/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Indah Septianing W)

Karanganyar (Solopos.com)--Kecelakaan maut antara minibus dan sepeda motor di ruas jalan Karangpandan-Ngargoyoso, tepatnya di Dukuh Tegalrejo, Desa Puntukrejo, Kecamatan Ngargoyoso Karanganyar, Senin (19/9/2011) diduga disebabkan rem minibus blong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diberitakan tiga orang tewas ditempat dan lima lainnya luka akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB tersebut.

Korban tewas adalah pengendara sepeda motor Yamaha Vega Nopol AD 6309 YP, Budi Haryanto, 21 warga Tlogotirto, Sumberlawang, Sragen, serta dua wanita pembonceng yang diketahui bernama Yanti warga Jenawi Karanganyar serta satu lagi belum diketahui identitasnya.

Sementara, korban luka adalah sopir minibus nopol AD 1521 CF, Joko Wiyono, 30, warga Truneng, Doplang, Karangpandan, Karanganyar serta empat penumpang masing-masing Tuminem, 47, warga Sledok, Girimulyo, Ngargoyoso; Tumi, 55, warga Puntukrejo, Ngargoyoso; Sutarti, 34, warga Nggranten, Puntukrejo, Ngargoyoso dan Suwarni, 49, warga Pondok, Jantiharjo, Ngargoyoso.

Kelima korban dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Karanganyar untuk mendapatkan perawatan intensif.

Informasi yang dihimpun Espos di lapangan menyebutkan kecelakaan berawal saat minibus jurusan Karangpandan-Ngargoyoso-Jamus, Kerjo melaju dari arah Ngargoyoso menuju Karangpandan dengan kecepatan sedang.

Tiba-tiba menjelang tempat kejadian perkara (TKP) dengan kondisi jalan yang menurun dan membelok, mendadak minibus hilang kendali lantaran diduga rem blong.

Seketika minibus meluncur makin kencang dan menabrak tiga pohon yang berada dipinggir jalan sebelum akhirnya menabrak sepeda motor yang berboncengan tiga, melaju dari arah berlawanan.

Sebatang pohon roboh dan akhirnya minibus terjun bebas ke halaman rumah salah satu warga. Badan minibus sempat terguling beberapa kali hingga membuat beberapa penumpang terlempar ke luar masuk di saluran air setempat.

Sementara tiga orang pengendara sepeda motor yang boncengan telon terlempar hingga 20 meter lebih dari lokasi sepeda motor terjatuh.

Tiga korban terpental di tiga lokasi berbeda, yakni satu di teras rumah, satu korban di bagian samping tengah rumah dan satu korban lainnya di bagian belakang rumah. Ketiga korban langsung tewas ditempat dengan kondisi mengenaskan badan hancur dan kepala pecah.

Sementara badan minibus ringsek terbalik di halaman rumah warga. Tubuh sopir minibus tergencet bagian depan badan minibus hingga mengakibatkan bagian kanan kaki patah tulang.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung berbondong-bondong datang untuk memberikan pertolongan dan membawa korban ke rumah sakit.

Sementara menurut Kapolres, berdasarkan hasil olah TKP sementara tidak ditemukan tanda-tanda pengereman minibus. Diduga lantaran rem blong minibus berjalan tanpa bisa dikendalikan dan oleng ke kanan hingga akhirnya menabrak tiga pohon dan sepeda motor tersebut.

(isw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya