SOLOPOS.COM - Kecelakaan bus vs truk di Prancis (Thelocal.fr)

Kecelakaan maut melibatkan bus vs truk di Prancis mengakibatkan 42 nyawa melayang.

Solopos.com, PARIS – Tabrakan antara sebuah truk dan bus di wilayah Gironde, Prancis, merenggut 42 korban jiwa dan lima orang terluka, Jumat (23/10/2015).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kobaran api mewarnai kecelakaan jalan raya paling mematikan dalam beberapa dekade terakhir di Prancis tersebut.

Presiden Prancis, Francois Hollande, di tengah kunjungannya di Athena, Yunani mengatakan sangat berduka atas tragedi itu. Pejabat setempat seperti dikabarkan Reuters, mengatakan bus tersebut mengangkut 50 penumpang. Mereka tengah dalam perjalanan dari Petit Palais menuju Landes saat kecelakaan terjadi.

Kendaraan pun terbakar setelah bertabrakan. Sementara Kementrian Dalam Negeri Prancis  melalui juru bicaranya menyatakan sejauh ini diketahui semua korban berasal dari negara itu. Kecelakaan kemarin menurut sejumlah media merupakan yang terburuk dalam lebih dari 30 tahun terakhir di Prancis.

Berdasarkan data dari pemerintah setempat tercatat  lebih dari 16.000 kematian setiap tahunnya akibat kecelakaan di jalan raya pada era tahun 1970-an. Angka kematian itu telah menyusut tajam, di mana dalam beberapa tahun terakhir jumlah korban tewas tercatat di bawah 4.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya