KECELAKAAN MAUT : Bus Tabrak Truk di Batang, 6 Orang Meninggal
Bus Vs Truk di Batang (Detik/BPBD Kabupaten Batang)

Kecelakaan maut di Batang menewaskan enam orang.

Solopos.com, BATANG – Bus Kramat Djati sarat penumpang bertabrakan dengan truk trailer di kawasan Gringsing, Batang, Jawa Tengah. Akibatnya, enam orang dilaporkan tewas sementara 42 penumpang lainnya luka.

Sutopo Purwo Nugroho selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan, berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daera (BNPB) Kabupaten Batang, bus Kramat Djati bernopol B 7075 TGB itu berangkat dari Kecamatan Godong, Purwodadi dengan tujuan Jakarta. Bus berangkat sekitar pukul 16.15 WIB, Sabtu (16/7/2016).

"Sampai jalur lingkar Alas Roban, Kabupaten Batang pukul 19:00 WIB, menabrak truk bermuatan nopol W 9233 UN yang bermaksud memutar balik jalur. Namun bus yang dari arah timur dengan kecepatan tinggi yang bermaksud mendahului tidak dapat dikendalikan dan menabrak sebelah kanan truk," jelas Sutopo seperti dilansir Detik.com, Minggu (17/7/2017).

Saat kejadian kecelakaan tersebut hujan deras melanda tempat tersebut. Enam orang dilaporkan meninggal seketika.

"Meninggal dunia di lokasi kejadian enam orang, 42 luka-luka dan 8 orang selamat. Korban meninggal dunia dan luka-luka dibawa ke RS Kendal," kata Sutopo.

Relawan Batang Reascue dan Pemadam Kebakaran Batang langsung menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Kondisi arus lalu lintas saat itu sempat macet di kedua arahnya.

 

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho