SOLOPOS.COM - Kecelakaan di Ghana tewaskan 70 orang (Reuters.com)

Kecelakaan maut di Ghana menyebabkan 72 orang tewas.

Solopos.com, ACCRA – Korban tewas atas kecelakaan yang melibatkan sebuah bus dan truk di dekat Kota Kintampo Ghana, pada Rabu (17/2/2016) malam, bertambah menjadi 71 orang.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Pihak berwenang mengatakan insiden yang terjadi di area yang terletak sekitar 420 kilometer utara Ibu Kota Ghana, Accra, itu juga mengakibatkan 13 orang terluka.

Dikutip dari Reuters, Jumat (19/2/2016), Kepala kepolisian Kintampo, Maxwell Atingane, mengatakan kecelakaan terjadi saat bus Metro Mass Transit dari Kumasi dalam perjalanan menuju Kota Tamale. Bus tersebut menghantam sebuah truk yang tengah mengangkut tomat.

“Banyak penumpang bus meninggal di tempat kejadian,” jelas Atingane.

Ia juga menuturkan berdasar laporan sementara, kecelakaan maut itu diduga karena adanya masalah pada mesin. Sementara Direktur Rumah Sakit (RS) Pemerintah di Kintampo, Bismark Owusu Fosu, mengatakan korban luka diterbangkan ke Kumasi untuk mendapat perawatan.

Ia seperti seperti dilansir Bbc.com, juga mengungkapkan dari 71 korban tewas, 10 di antaranya meninggal saat dalam perawatan di RS itu dan tiga korban lainnya meninggal di RS terdekat.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya