SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan lalu lintas di Secang, Magelang, Jateng menewaskan 4 orang.

Semarangpos.com, MUNGKIDTabrakan maut terjadi pada masa angkutan mudik Lebaran 2017, Selasa (20/6/2017) atau H-5 Idulfitri 1438 H. Kecelakaan lalu lintas di Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng) itu melibatkan truk tronton Hino, sepeda motor Honda Supra, angkutan minibus Suzuki Super Carry, dan seorang pejalan kaki sekaligus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Didi Dewantaran mengungkapkan empat orang tewas akibat kecelakaan maut di Secang, Kabupaten Magelang itu. Dua korban tewas, katanya, meninggal dunia di lokasi kejadian, yakni Maryam dan Musthofa Shofiyuloh. Sedangkan dua korban luka berat Lailatul Masroh dan Tafsir tak tertolong upaya medis.

Ia mengatakan tabrakan di depan Kantor Pos Secang tersebut berawal dari lepas kendalinya truk tronton dengan pelat nomor BA 9937 JD yang melaju dari arah Semarang menuju Jogja. Saat melaju di Simpang Tiga Krincing, truk menabrak seorang pejalan kaki Maryam, 65, warga Krincing, Secang yang mengakibatkan korban tewas di tempat, kemudian truk tersebut oleng ke kanan sekitar 200 m sehingga menabrak Toyoya Inova yang tidak diketahui identitasnya.

Truk melaju lagi sekitar 10 m hingga menabrak sepeda motor Honda Supra yg mengakibatkan pengendara bernama Musthofa Shofiyuloh, 27, meninggal dunia di lokasi. Sementara itu, Lailatul Masroh warga Desa Pasir Kraton, Pekalongan yang diboncengkan mengalami luka berat.

Truk yang dikemudikan Suprih, 28, warga Desa Tulis, Kebok, Kabupaten Kudus tersebut terus melaju dan menabrak warung tenda milik warga, selanjutnya kembali meluncur kurang lebih 10 m hingga menabrak minibus angkutan umum Suzuki Carry yang mengakibatkan pengemudinya, Tafsir, 39, warga Kaliampo Kecamatan Pringsurat, Temanggung mengalami luka berat.

Korban luka berat atas nama Lailatul Masroh dan Tafsir akhirnya meninggal dalam perawatan di RSUD Tidar Kota Magelang.

Didi mengatakan pengemudi truk kini sudah diamankan di Mapolsek Secang, Kabupaten Magelang, Jateng. “Saat ini kami masih melakukan upaya penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kecalakaan tersebut, sementara ini truk dibawa ke Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang untuk dilakukan uji teknis pengereman dan akan diukur berat barang yang ada di kendaraan tersebut, karena kalau melihat sekilas kelebihan muatan,” katanya.

Ia menuturkan penyebab kecelakaan maut di Secang, Kabupaten Magelang, Jateng itu belum bisa dipastikan. Penjelasan over kendali dari pengemudi diragukan, pasalnya permukaan tanah di pertigaan Krincing itu datar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya