SOLOPOS.COM - Truk trailer terperosok di Jl. Urip Sumoharjo, Madiun, Jumat (28/8/2015). (IRawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Kecelakaan Madiun yang mengambleskan truk trailer di trotoar Jl. Urip Sumoharjo Kota Madiun sempat memicu kemacetan.

Madiunpos.com, MADIUN — Kemacetan lalu lintas terjadi di Jl. Urip Sumoharjo arah menuju wilayah Kota Madiun, Jumat (28/8/2015) siang. Sejumlah kendaraan tidak bisa melaju lancar karena teradang truk trailer mengalami kecelakaan dan menutup separuh bagian Jl. Urip Sumoharjo, depan rumah No. 52, Kota Madiun.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pantauan Madiunpos.com di lokasi kecelakaan Madiun itu, truk trailer berpelat nomor B 9966 MJ tidak bisa bergerak dari Jl. Urip Sumoharjo. Saat menepi, truk melintasi bagian trotoar. Beban truk trailer yang berat membuat bagian trotoar yang terinjak tiba-tiba ambles. Roda depan bagian kanan truk trailer terperosok di lubang trotoar. Kemacetan pun terjadi di Madiun.

Pemberian izin melintas truk itu di Kota Madiun pun segera jadi pertanyaan warga karena berpotensi mengganggu pengguna jalan lainnya. “Truk sebesar itu kok diperbolehkan bongkar muat di tepi Jl. Urip Sumoharjo? Sayang sekali trotoar jadi rusak, termasuk lalu lintas menjadi macet karena aktivitas kendaraan besar di tengah kota,” kata Amir Hasan, 35, pengguna sepeda motor yang terjebak macet di Jl. Urip Sumarmo, Kota Madiun kepada Madiunpos.com.

Sementara itu, saat dimintai konfirmasi Madiunpos.com, beberapa laki-laki dewasa di sekitar truk trailer enggan berkomentar. Mereka tampak seperti sopir atau kernet truk trailer karena tampak terlibatan aktif dalam upaya mengurai kemacetan Jl. Urip Sumoharjo, Kota Madiun. Namun, mereka hanya mengatasi kemacetan Jl. Urip Sumoharjo, tanpa mengevakuasi bagian depan truk trailer yang terperosok.

“Seharusnya truk diatasi segera jangan sampai terlalu lama. Polisi juga harus bertindak. Kalau saya usul, truk trailer atau kendaran super besar lainnya lebih baik besok sudah dilarang melintas di wilayah perkotaan Madiun,” ujar pengendara sepeda motor di Jl. Urip Sumoharjo, Supraptiningsih, 43, yang kesal dengan kemacetan akibat kecelakaan truk di Madiun itu.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya