SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan Bus Mira. (kelanakota.suarasurabaya.net)

Kecelakaan Madiun menimpa Bus Mira di Kabupaten Madiun. Satu penumpang tewas.

Madiunpos.com, MADIUN – Sebuah Bus Mira berpelat nomor S 7210 US tujuan Surabaya terguling di jalur jalan Madiun-Surabaya, tepatnya di Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Jawa Timur, Rabu (15/7/2015) dini hari. Akibat kecelakaan Madiun tersebut, satu orang tewas dan puluhan penumpang lainnya luka-luka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan Madiun tersebut. Namun, musibah Bus Mira itu diduga akibat perilaku sopir yang ugal-ugalan. Kecelakaan itu membuat Bus Mira keluar dari badan jalan dengan kondisi kaca depan dan belakang pecah.

Korban yang tewas di lokasi kejadian bernama Heri Wardoyo, 65, warga Kediri. Korban langsung dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit (RS) Soedono Madiun. Sedangkan 36 penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan dirawat di tiga rumah sakit yang berbeda, yakni 22 korban dirawat di RS Sudono, sembilan korban di RS Sogaten, dan lima korban di RS Panti Waluyo Caruban.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Sumiyanto menuturkan kecelakaan Madiun terjadi saat Bus Mira melaju dari arah selatan menuju utara, atau dari Madiun menuju Surabaya. Di lokasi kejadian, bus hendak menyalip kendaraan lain di depannya. Namun, kendaraan yang hendak didahului ikut mendahului kendaraan lain.

“Diduga tak mampu menguasai keadaan, sopir bus membanting setir ke kiri hingga akhirnya bus terguling,” terangnya seperti diberitakan Okezone.com, Rabu (15/7/2015).

Selain mengakibatkan korban tewas dan luka, kecelakaan Madiun itu juga membuat jalur mudik Lebaran 2015 Madiun-Surabaya macet hingga satu jam. Sopir bus melarikan diri seusai kecelakaan. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Madiun.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya