SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DENPASAR – Untuk melakukan investigasi penyebab jatuhnya Lion Air ke laut di Bali dibutuhkan Voice Cockpit Recorder (VCR) yang terletak di bagian ekor pesawat. Karena sulit didapatkan, bagian ekor akan dipotong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah diputuskan dalam briefing bahwa kita akan memindahkan pesawat ini secepatnya mengangkat bagian per bagian. Hari ini kita menargetkan untuk mendapatkan posisi dari peralatan yang dibutuhkan tim investigasi (VCR),” kata Airport Sevices Lion Air Director, Kapten Daniel Putut, dalam jumpa pers di Base Ops Bandara Ngurah Rai, Senin (15/4/2013).

Hingga kini, VCR belum didapatkan. Usaha penyelaman tak membuahkan hasil. “Yang kami upayakan adalah mencoba membagi atau memotong-motong. Targetnya adalah menemukan VCR,” kata Daniel.

“Jadi pertama kali adalah memotong bagian di mana tempat VCR itu berada. Bagian ekor pesawat, dekat tempat bagasi penumpang,” imbuhnya.

Pesawat masih berada di laut dekat Bandara Ngurah Rai. Pesawat itu jatuh, Minggu (14/4/2013). Sebanyak 101 penumpang dan 7 kru selamat dalam kecelakaan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya