SOLOPOS.COM - Ribuan wisatawan memadati Pantai Parangtritis, Rabu (28/6/2017). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan laut terjadi di Pantai Parangtritis

Harianjogja.com, BANTUL — Lagi-lagi tiga wisatawan yaitu Kevin (10), Rafal (13) dan Grasia (8) terseret ombak Pantai Parangtritis. Setelah sebelumnya pada Selasa (27/6/2017) ombak tinggi menyeret empat wisatawan asal Sukoharjo yaitu Anisa (18), Dinda (18), Wahyu (19) dan Sumardi (28).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : KECELAKAAN LAUT : 3 Wisatawan Terseret Ombak Parangtritis

Ombak yang tinggi memang telah diprediksi oleh pihak BPBD. Pelaksana Harian Kepala BPBD Bantul, Dwi Daryanto mengatakan berdasarkan prediksi BMKG, pada masa liburan ini tinggi gelombang akan mencapai tiga hingga empat meter. Saat gelombang tinggi seperti sekarang, menurut Dwi potensi terseret ombak memang besar.

Maka menurutnya, pihak BPBD dan SAR memperbanyak spanduk peringatan agar wisatawan berhati-hati dan tidak mandi ke tengah laut. Papan peringatan juga dipasang, apalagi peringatan adanya palung laut yang muncul.

“Biasanya wisatawan menghindari gelombang tinggi ke arus yang lebih tenang, padahal terkadang itu ada potensi palung,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya