SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kecelakaan laut mengalami peningkatan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Tren kecelakaan laut di Gunungkidul meningkat beberapa tahun terakhir. Kenaikan kasus kecelakaan laut seiring meningkatnya kunjungan wisatawan ke wilayah ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gunungkidul yang menaungi lembaga Search and Rescue (SAR) mencatat, sejak Januari hingga Oktober tahun ini tercatat 56 kasus kecelakaan laut yang tersebar di berbagai objek wisata pantai.

“Dari 56 kasus tersebut, ada 96 korban, dua diantaranya meninggal dunia, satu lagi hilang belum ditemukan sampai sekarang. Sedangkan jumlah korban yang dapat diselamatkan ada 65 orang,” kata Kepala Kantor Satpol PP Gunungkidul Agus Hartadi, Rabu (23/11/2016).

Dibandingkan 2015 dan 2014, terjadi peningkatan jumlah kasus kecelakaan laut di Gunungkidul. Pada 2014 misalnya, data media ini merekam jumlah kasus kecelakaan laut sebanyak 36 kejadian. Kecelakaan laut tersebut menyebabkan empat orang meninggal dunia dan 65 lainnya dapat diselamatkan.

“Tahun 2015 jumlah kejadian tidak sampai 50-an kasus, tapi bila diperhatikan, ada tren kenaikan jumlah kasus kecelakaan laut antara tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya