SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban tenggelam (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan laut terjadi di Pantai Krokoh Gunungkidul, seorang warga yang terperosok beberapa hari lalu ditemukan mengapung

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Jasad almarhum Sunardi, warga dusun Joho RT 01, Sungbanyu, Girisubo, yang dikabarkan terperosok dari tebing di pantai Krokoh desa Songbanyu, Girisubo pada beberapa waktu lalu, ditemukan oleh Tim Gabungan dari SAR, Badan SAR Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta dan Ops Sarlinmas Jogja setelah beberapa hari melakukan pencarian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator SAR wilayah I Pantai Wediombo, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, penemuan tersebut diketahui oleh warga pada Jumat (20/11/2015) sekitar pukul 16.00 WIB, saat hendak berlayar ke pantai.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun sesampainya jarak kurang lebih 100 meter dari daratan tebing sebelah barat, warga melihat kondisi korban sudah dalam keadaan mengapung.

“Warga yang mengetahui korban mengapung, kemudian langsung di laporkan ke SAR via handphone, setelah itu kita evakuasi pada pukul 16.30 WIB,” ujarnya Sabtu (21/11/2015).

Sunu menjelaskan, kondisi korban saat ditemukan terakhir kali dalam keadaan telanjang bulat, anggota tubuh masih utuh, namun terlihat pucat karena telah beberapa hari berada dalam air. Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Sunardi merupakan warga yang sebelumnya dilaporkan warga telah hilang dari kediamannya, dan diduga tercebur ke laut setelah terperosok dari tebing di pantai Krokoh Desa Songbanyu, Girisubo.

Kecurigaan itu muncul karena di bibir tebing ditemukan sepatu dan topi. Sementara itu di jarak 3 meter kebawah menjorok ke tebing juga ditemukan sabit dan pohon pakis yg sudah patah. Selain itu ada juga batu yang ambrol sebesar kepala manusia. Dicurigai korban terperosok dan terjun kebawah tebing dengan ketinggian kurang lebih 20 meter. Setelah melakukan tim gabungan berhasil menemukan pakaian yang dikenakan, namun korban belum bisa ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya