SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara/Mohamad Hamzah)

Kerasnya hantaman ombak sontak membuat kapal terbalik.

Harianjogja.com, KRETEK-Nekat melaut saat cuaca buruk dua nelayan nyaris jadi korban. Kejadian berawal Kamis (13/10/2016)  siang, kapal nelayan asal Pantai Depok yang dikendarai oleh Longgor, 35, warga Pedukuhan Depok, Desa Parangtritis, dan Anak Buah Kapal (ABK) yang bernama Imang, 32, warga Cilacap, Jawa Tengah terbalik setelah disapu ombak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komandan SAR Pantai Depok Sukirja menjelaskan, sesaat sebelum terbalik, kapal itu memang tengah berusaha menerjang ombak untuk bisa menepi setelah berlayar mencari ikan.

Tak lama, mendadak memang muncul ombak tinggi dari arah belakang kapal tersebut. Kerasnya hantaman ombak sontak membuat kapal pun terbalik. “Keduanya pun terlempar ke laut,” kata Sukirjo kepada wartawan.

Beruntung, kejadian itu segera diketahui oleh warga dan petugas Tim SAR sehingga bisa segera dilakukan penyelamatan. Hanya saja, tingginya ombak menyebabkan proses evakuasi menjadi sulit. Akibatnya, kedua nelayan itu pun terombang-ambing di laut setidaknya hingga 1 jam.

Setelah berhasil dievakuasi, keduanya segera dilarikan ke RS Dharma Husada Parangtritis. Keduanya yang masih lemah mendapatkan perawatan intensif lantaran terlalu banyak kemasukan air laut.

Sukirjo menambahkan, tak hanya mengalami luka, kedua nelayan itu dipastikan mengalami kerugian materiil. Pasalnya, selain kerusakan kapal, ikan seberat 1 kuintal lebih pun tumpah ke laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya