SOLOPOS.COM - Satlinmas Rescue Istimewa Wil II Gunungkidul berkoordinasi dengan pikah keluarga korban di Pos Baron mengenai pencarian korban, Jumat (29/12/2017). (IST/Satlinmas Rescue Istimewa Wil II Gunungkidul)

Untuk pencarian Ilham, hingga hari keempat, korban belum ditemukan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Upaya pencarian Ilham, korban laka laut Pantai Baron Selasa (26/12/2017) termasuk kasus kecelakaan laut yang paling lama terjadi di Pantai Baron.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan, biasanya saat ada kejadian, korban hilang dapat ditemukan dengan cepat. Untuk pencarian Ilham, hingga hari keempat, korban belum ditemukan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk memaksimalkan pencarian, kami juga telah menyebar info tentang ciri fisik korban ke seluruh nelayan dan kapal yang melintas di perairan selatan Gunungkidul agar saat menemukan jasad yang mengambang segera melaporkan,” ujar dia, Jumat (29/12/2017).

Baca juga : Pencarian Korban Laka Laut Difokuskan ke Sisi Timur Pantai Baron

Hal tak jauh berbeda diungkapkan Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto. Menurut dia, pencarian tidak hanya dilakukan dengan menyisir wilayah laut, tetapi juga dengan memantau dari atas tebing. “Seluruh personel yang dimiliki kami terjunkan. Bahkan, tim juga telah menerjunkan penyelam guna mencari korban,” kata Suris.

Kecelakaan laut yang menimpa Ilham terjadi saat ia bersama dengan ketujuh temannya bermain di pinggir pantai tepat di aliran Sungai di Pantai Baron. Sebelum hilang, korban bersama dengan kedua temannya sempat diperingatkan petugas agar tidak bermain di zona berbahaya.

Namun, imbauan tersebut tidak dihiraukan hingga kemudian korban tenggelam bersama dengan dua temannya yang lain. Nahas di saat kedua temannya dapat diselamatkan, korban Ilham hingga sekarang belum ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya